Sabtu

Eropa, Destinasi Liburan Menakjubkan

Eropa memiliki banyak tempat wisata menarik disambangi, karena memiliki kota tercantik di Eropa Timur (Praha, Budapest, St Petersburg), kota klasik di Eropa Barat (London, Roma, Paris, Berlin), kota tepi pantai, kanal dan pulau terindah (Venezia, Cinque Terre, Santorini) dan seterusnya.

Bahkan pada berbagai negara di Eropa terdapat banyak bangunan tua dengan macam gaya arsitektur. Kebanyakan berarsitektur gothic yang populer di Eropa jaman pertengahan itu hingga kini masih berdiri tegak. Keindahan arsitektur tersebut menyimpan sejuta cerita sejarah. Selain itu, desain klasik di setiap bangunan memiliki esensi elegan yang begitu anggun.

Sejumlah negara di Eropa juga dikenal dengan pusat high fashion dan kiblat untuk para fashionista. Tidak salah ini adalah waktunya Anda untuk berbelanja?

Salah satu biro perjalanan yang menyelenggarakan paket tour ke Eropa adalah Wahana Wanita Tour & Travel. Paket tour ke Eropa yang ditawarkannya, meliputi: Best of Turkey, Discover Turkey, Turkey & Dubai, Snow in Turkey, Beautiful Eastern Turkey, Turkey & Syria dan Best of Europe + Disneyland.

Selain itu, Christmas Best of Europe, Best of Europe Disney + London, Best of Europe Disney + Dubai, Land of Christmas Finland, Eastern Europe, Europe Spain-Lourdes, Spain Portugal dan Discover Europe Spain Lourdes + London.

“Biaya berlibur ke Eropa terbilang mahal, namun tetap saja banyak peminatnya. Terbukti “Best of Europe + Disneyland” selalu menjadi best seller kami. Sebagian peserta tour beranggapan, berlibur ke Eropa untuk “prestise” dan gaya hidup, sebagian lain karena penasaran,” ungkapnya.

Paket wisata “Best of Europe” misalnya. Dalam paket wisata ini tersedia 2 pilihan hari, yaitu 12 dan 14 hari. Di sana peserta tour mengunjungi beberapa lokasi obyek wisata di Amsterdam-Volendam-Brissels-Paris-Geneve-Glacier 3000-Lucerne-Innsburck-Pisa dan Roma.

Amsterdam Surga Bangunan Kuno
Amsterdam lokasi wisata pertama dikunjungi peserta tour “Best of Europe”. Kota ini memiliki banyak obyek wisata menarik, antara lain museum, bangunan bersejarah, kanal, restoran dengan pemandangan indah, pembuatan berlian, teater, kincir angin dan hamparan bunga tulip yang indah.

“Bagi yang suka shooping, area belanja utama untuk turis adalah di Leidestraat dan Kalvestraat yang menyediakan otlet yang unik. Di Hoofstraat, Beethovenstraat atau Van Baerlestraat bisa diperoleh model paling terbaru dari para perancang,” ungkap Lovi.

Setelah Amsterdam peserta tour ke Volendam. Beberapa obyek wisata di Volendam adalah museum Volendam dan dermaga tempat kapal-kapal nelayan berlabuh. Daya tarik lain dari Volendam terdapat pada deretan toko-toko yang menawarkan jasa ”fotograaf” dengan mengenakan busana tradisional khas Belanda.

Hari berikutnya setelah Volendam peserta tour mengunjungi Brussels. Ibu kota Belgia ini merupakan surga bagi penikmat karya arsitektur. Bangunan kuno, museum, dan monumen bertebaran di hampir seluruh sudut kota yang dijuluki ibu kota Uni Eropa. Monumen terkenal, yakni Parc du Cinquantenaire, monumen dengan kereta ditarik empat kuda. Ini simbol 50 tahun kelahiran Belgia.

Di kawasan tersebut terdapat tiga museum, yakni Royal Museum of Art and History, yang berisi sejarah kemerdekaan Belgia, Autoworld, dan The Royal Museum of Army.
Museum lain yang ada di Brussels, yakni The Brussels City Museum, berisi lukisan dan kerajinan keramik dari abad ke-15. Juga Museum of Ancient and Modern Art, museum karya para pelukis terkenal Belgia. Ada juga The Belgian Centre of the Comic Strip, berisi koleksi komik Belgia, seperti Tintin dan Spirou.

Paris Romantis
Dari Brussles peserta tour melanjutkan perjalanan menuju Paris. Setibanya di sana, Anda akan langsung di ajak untuk berbelanja atau menikmati suasana kota Paris yang romantis dan menginap di Mercure Sur Seine Hotel.

Setelah itu, mengunjungi Place de la Concorde, gerbang kemenangan Arc de Triomphe, Champs de Elysèes, Katedral Notre Dame dan mengunjungi dari dekat lambang kota Paris yaitu Eiffel Tower sampai dengan lantai kedua di mana Anda dapat melihat panorama seluruh kota. Dan Anda dapat berkesempatan untuk berbelanja di Kota Mode ini, seperti di Galeries Lafayette, Printemps dll.

Paris, Perancis merupakan kota yang kaya sejarah dan budaya, dengan 30 juta pengunjung luar negeri per tahunnya, Paris menjadi salah satu kota yang palng banyak dikunjungi di dunia.

“Anda akan berdecak kagum menikmati suasana Paris ini. Selain terkenal sebagai 'Kota Bertaburan Lampu' (la Ville Lumière), kota Paris juga dikenal dengan arsitrktur bangunannya yang indah, pengaturan kota dan jalan-jalan besarnya, dan juga koleksi museum-museumnya. Sehingga tidak salah jika kota ini menjadi tujuan wisata terkemuka di dunia,” terang Lovi.

Pegunungan dan danau
Mengunjungi Swiss ibarat mengunjungi kawasan pegunungan. Sebagian besar wilayahnya berada pada ketinggian 1.200 meter dari atas permukaan laut. Dengan topografi dan fisik lingkungan seperti itu, maka wisata utama Swiss adalah alam pegunungan dan danau, selain wisata budaya dan belanja.

Untuk daya tarik wisata, Jenewa memiliki danau Jenewa yang indah, di mana pada salah satu sudut danaunya terpasang Water Fountain, yaitu air mancur yang memancarkan air ke udara, pancaran air tersebut mencapai tinggi 140 m.

Daya tarik kota Jenewa lainnya, yaitu Geneva Flower Clock, berlokasi di Jardin Anglais (English Garden). Lokasi jam bernuansa taman dan bunga aneka warna ini bernuansa taman bunga dan dibuat sejak 1955.

Peserta tour juga akan bertandang ke Les Diablerets (GLACIER 3000). Glacier 3000 berada di ketinggian hingga 3000 m di atas permukaan laut dengan Cable Car. Di puncak gunung, peserta tour dapat menyaksikan pemandangan spektakuler 360 ° panorama puncak pegunungan Alpine seperti Eiger, Monch, Jungfrau, Matterhorn, dan Mont Blanc. Anda juga dapat ikut optional tour seperti Alpine Coaster, Snow Bus, Dog Sled Ride.

Kemudian peserta tour kembali lagi ke Lausanne untuk bermalam. Sebagai buah tangan, di Lucerne, peserta tour dapat berbelanja jam tangan Swiss yang terkenal.

Kota di atas air
Peserta tour juga menyempatkan diri mengunjungi Venezia, merupakan (satu-satunya) kota di dunia yang sepenuhnya dibangun di atas air. Venesia dibelah dan dipisahkan oleh sungai yang disebut Canale Grande atau Grand Canal.

Sungai ini berfungsi seperti layaknya jalan protokol bagi penduduk Venice. “The great street of Venice” ini memiliki panjang sekitar 3.5 km dan dikelilingi oleh gedung kuno maupun istana dari abad ke-13 hingga 18, dengan gabungan gaya Byzantine, Gothic, Renaissance dan Baroque.

Tidak ketinggalan peserta tour mengunjungi menara miring Pisa (55,86 m), adalah menara lonceng katedral di kota Pisa, Italia. Menara Pisa terletak di belakang katedral dan merupakan bangunan ketiga Campo dei Miracoli (lapangan pelangi) kota Pisa.

Peserta tour “Best of Europe” berakhir di Roma. Roma sarat dengan sejarah dan terdapat negara Vatican (negara didalam kota). Di Roma peserta tour akan mengunjungi St Peter’s Basilica yang sangat menawan, Coloseum yaitu tempat arena pertarungan para gladiator, Roman Forum, Trevi Fountain yang indah dan Monumen Vittorio Emmanuele II.