Senin

Healthykids Clinic

Praktek Dokter Spesialis Anak & Kandungan

Anak adalah seorang pribadi yang unik. Ia bukanlah seorang dewasa yang bertubuh kecil, namun ia adalah sosok pribadi yang berada dalam masa pertumbuhan, baik secara fisik, mental, dan intelektual.

Sudah pasti, seorang anak menjadi buah hati orangtua. Sebagai generasi penerus, otak cemerlang dan raga yang sehat menjadi penting. Karenanya, kesehatan anak menjadi prioritas utama yang harus diperhatikan.

Berangkat dari perhatian bahwa kesehatan anak adalah segala-galanya, mendorong dr. Irene, Sp.A. dan kawan-kawan seprofesinya membuka Healthykids Clinic. Klinik yang terdiri dari dokter-dokter spesialis anak ini berlokasi di Perumahan Daan Mogot Baru.

Meskipun bentuknya klinik, Healthykids memiliki misi yang bersifat holistik dalam memberikan pelayanan kesehatan anak, seperti melakukan pemeriksaan dan skrining gangguan tumbuh kembang anak, konsultasi kesehatan anak, pemberian imunisasi sebagai tindakan pencegahan penularan penyakit-penyakit infeksi pada bayi dan anak, serta konseling mengenai segala aspek kesehatan anak bagi orang tua.

Di samping itu, klinik ini juga melayani tindik telinga pada bayi dan anak, nebulisasi atau tindakan penguapan pada anak-anak yang terserang asma atau batuk kronik berulang. Karena ibu dan anak merupakan 2 pribadi unik yang satu sama lain saling terikat sejak dalam kandungan.

Healthykids Clinic juga telah mengembangkan pelayanannya dalam bidang kesehatan reproduksi dan kandungan. Pemeriksaan kesehatan reproduksi secara berkala merupakan salah satu hal yang penting bagi seorang ibu untuk menyiapkan proses kehamilan dan kelahiran yang lancar. Menjadi impian bagi setiap ibu untuk dapat mengalami masa kehamilan yang tidak sulit, dan dapat melahirkan seorang bayi yang sehat dan lucu.

Selain itu pula, Healthykids Clinic juga sedang merencanakan pengembangan pelayanan terapi bagi anak-anak dengan gangguan perkembangan. Dewasa ini jumlah anak yang mengalami gangguan perkembangan makin meningkat dengan semakin meningkatnya pengetahuan dan kepedulian para orangtua, khususnya pasangan muda mengenai pentingnya aspek-aspek perkembangan pada anak.

Sebagai klinik kesehatan anak, Healthykids Clinic mengubah persepsi kita tentang klinik kesehatan yang selama ini identik dengan warna serba putih. Sebaliknya, warna-warna cerah dan gambar kartun di dinding klinik membuat kesan bersahabat bagi anak-anak yang datang ke klinik ini.

“Imej klinik sebagai tempat pemeriksaan dan pengobatan harus diubah. Di Healthykids, kami ingin menimbulkan kesan bahwa klinik juga hommy& fun bagi anak dengan menyediakan pojok bermain untuk anak selagi menunggu untuk diperiksa,” ungkap dr. Irene, Sp.A. “Sebagai partner profesional orangtua dalam proses anak bertumbuh dan berkembang, Healthykids Clinic akan senantiasa berusaha memberikan pelayanan yang ramah dan berkualitas.”

Klinik yang menyasar semua lapisan masyarakat ini, buka setiap hari termasuk Sabtu dan Minggu, kecuali hari libur nasional. Jam buka hari biasa mulai pukul 08.00 - 12.00 dan 16.00 - 21.00. Sedangkan Minggu, buka setengah hari dari pukul 09.00 - 12.00.