Senin

DW Diagnose Winner

Yakinkan Diri Anda Sehat

Salah satu pemeriksaan yang sering dilakukan di rumah sakit maupun laboratorium adalah cek darah lengkap (Complete Blood Count). Pemeriksaan tersebut mampu mendeteksi berbagai macam gangguan yang bermanifestasi dalam darah. Oleh karena itu, pemeriksaan ini biasanya menjadi rangkaian pemeriksaan awal saat pasien berobat di rumah sakit.

Pemeriksaan laboratorium sangat penting dalam menentukan status kesehatan seseorang. Adapun tujuannya adalah untuk menentukan risiko terhadap suatu penyakit dengan harapan penyakit tersebut dapat dideteksi secara dini.

Selain itu, cek darah lengkap berguna untuk memastikan diagnosis suatu penyakit sehingga dokter dapat menanganinya secara tepat, memerkirakan komplikasi yang mungkin terjadi, dan menentukan prognosis atau memprediksi perjalanan penyakit.

Selain sebagai pemeriksaan awal, hitung darah lengkap juga kerap dilakukan pada pemeriksaan rutin atau medical check-up. Sangatlah disarankan bila kita melakukan medical check up setiap tahun.

DW Diagnose Winner Lab.Klinik & Rontgen adalah laboratorium khusus diagnosa darah dan dilengkapi perlengkapan diagnosa darah terkini seperti laboratorium rontgen, check jantung, treadmill, spedometer, audiometer, ECG, dll.

“Banyak gangguan yang dapat dideteksi melalui cek darah lengkap, antara lain adalah anemia, berbagai macam penyakit infeksi, leukemia, dll. Jika pada hitung darah lengkap ditemukan gangguan, biasanya dilakukan pemeriksaan lanjutan yang spesifik terhadap gangguan tersebut,” kata Manager Marketing DW Diagnose Winner Lab.Klinik & Rontgen, Haugiyanto Kiro.

Ia pun menambahkan, pada hitung darah lengkap, dilakukan pemeriksaan terhadap beberapa komponen darah seperti sel darah merah dan sel darah putih.

DW Diagnose Winner Lab.Klinik & Rontgen mempunyai misi lebih mengutamakan kepuasan konsumen dengan hasil diagnosa yang valid. Oleh karena itu, DW didukung dengan beberapa dokter spesialis, patologi clinic, radiologi, dan spesialis jantung.

Diagnosa bermula ketika pasien berkunjung ke dokter dan dalam tubuhnya ada gejala penyakit. Lalu dokter memberikan rujukan ke DW. Hasil diagnosa berdasarkan rujukan dokter dan beberapa rumah sakit bertujuan untuk mengetahui apa benar pasien terhinggap penyakit atau tidak. Apabila hasil diagnosa telah keluar (paling lama 1 hari), maka dokter baru bisa merekomendasikan obat yang tepat untuk pasien.

DW Diagnose Winner Lab.Klinik & Rontgen juga memiliki fasilitas mobil rontgen untuk melayani konsumen dan instansi-instansi. Bentuk pelayanan tersebut merupakan wujud komitmen laboratorium klinik ini untuk memberi yang terbaik.