Kamis

World Holiday

Bukan Hanya Tours & Travel

Word Holiday (WH) termasuk dalam kategori “One Stop Tours & Travel”, menyediakan ragam produk layanan tours & travel lengkap.

Adapun produk layanannya meliputi: layanan tiket pesawat, voucher hotel, tour, event organizer, pembuatan paspor, insentif tour, dan penyewaan mobil. Manager WH, Yunita Maria Sumanti, mengatakan, pembelian tiket pesawat dan voucher hotel lebih dominan. Apalagi pada musim high season, lonjakan permintaan kedua produk tersebut bisa mencapai 30-40 persen.

Selain perorangan, World Holiday juga banyak menggarap konsumen kelas perusahaan. “Mereka sama-sama penting dan kami terus menjaga hubungan. Dan kepuasan mereka adalah sebuah hasil kerja yang baik dari sebuah servis,” terang Yunita, berpromo.
Servis yang dimaksud adalah seperti layanan emergency call 24 jam untuk menerima keluhan dan problem. Apabila klien mengalami kendala di lapangan, maka mereka akan diberi solusi dan bantuan.

Wilayah Asia seperti Singapura, Malaysia, dan khususnya China, masih merupakan tujuan primadona bagi banyak orang untuk berlibur ke luar negeri. Setelah itu, Amerika dan Eropa adalah pilihan berikutnya.

China misalnya, negara berpenduduk 1 milyar ini memiliki: Tembok China, Lapangan Merah, Prajurit Terakota dan masih banyak lagi obyek wisata menarik untuk dikunjungi. Lain Singapura dan Malaysia, mereka ke sini biasanya untuk shooping.

Sedang dalam negeri, tujuan wisata masih Bali dengan wisata alamnya dan Jogja dengan wisata budaya. “Kami juga tawarkan Bunaken dan sampa saat ini peminatnya lumayan banyak,” aku Yunita.

Produk layanan unggulan lainya event organizer untuk perusahaan seperti meeting, gathering, outing, dan simposium. Pengaturan meeting sudah termasuk audiotorium, peralatan meeting, dan tiket pesawat.

“Pun saat gathering, kami tangani semua acara, termasuk mendatangkan artis jika diinginkan. “Kami memiliki tim kreatif untuk mendukung setiap acara. Kami akan mendesain acara agar menarik dilihat. Beberapa hal tersebut adalah kelebihan kami bila di banding usaha sejenis.

World Holiday juga menyediakan penyewaan mobil untuk dalam dan luar kota. Bernama World Holiday Rent Car (WHRC) adalah sub unit usaha dari World Holiday Travel yang menyediakan sewa mobil untuk berbagai keperluan dengan harga sewa terjangkau.

Penyewaan mobil yang berlokasi di Jalan Muara Karang Raya ini, memiliki 10 armada mobil standby di tempat dan siap dipakai kapanpun penyewa butuhkan. Armada mobilnya Innova, Xenia dan Avanza. Biasanya disewakan untuk perusahaan, tapi tidak menutup kemungkinan untuk perorangan,” jelasnya.

“Hingga kini, beberapa perusahaan menjadi langganan kami. Biasanya, perusahaan menyewa mobil untuk keperluan operasional sehari-hari. Lain perorangan, mobil sewa digunakan untuk keperluan mengunjungi keluaraga atau jalan-jalan ke luar kota,” terangnya.

Jam operasional WHRC, Senin - Sabtu mulai pukul 08.30 - 17.00. Sedang WH, Senin-Jumat mulai pukul 8.30-17.00 dan Sabtu 8.30-13.30.