Kamis

Happy World Travel

Tawarkan Paket Tour Akhir Tahun

Happy World Travel (HWT) berada di bawah bendera PT Sumber Happy Tour & Travel dengan layanan reservasi tiket pesawat, tiketing domestik- internasional, perencanaan itinerary-konsultasi, dan reservasi hotel domestik-internasional.

Sampai sekarang, selain perorangan dan grup, produk layanan HTW diminati oleh perusahaan nasional dan multinasional. Jumlah perusahaan ditangani mencapai ratusan dan datang dari berbagai bidang usaha.

Produk layanan lainnya adalah paket dan insentif tour, pengiriman dokumen perjalanan, perlindungan asuransi perjalanan, bantuan aplikasi dan servis visa, pengiriman dokumen perjalanan, perlindungan asuransi perjalanan, dan kapal pesiar.

“Paket tour yang kami selenggarakan terbagi dalam 2 macam, yaitu: Tour Insentif dan Tour Series. Peserta Tour Insentif biasanya membidik mereka orang-orang perusahaan. Flight bisnis mereka kontinyu sepanjang tahun baik low season maupun high season. Lain perorangan dan rombongan kami arahkan pada Tour Series,” kata Marketing Manager HWT, Jayadi Putra.

Adapun untuk destinasi lokasi tour mancanegara yang ditawrkan HWT, meliputi: Asia, Eropa dan Amerika. Sedangkan destinasi lokasi tour domestik: Bali, Yogjakarta, Bromo, Bunaken, Manado, dll.

Produk layanan unggulan HWT, yaitu KITAS atau ijin kerja bagi pekerja asing di Indonesia. Proses pembuatannya terbilang cepat—selesai dalam tempo 10 hari (bila persyaratannya lengkap). Terlebih perminta ijin KITAS tidak perlu hadir mengurus sendiri ijin tersebut—cukup melengkapi semua dokumen yang diperlukan sebagai persyaratan pembuatan KITAS.

Selain berpengalaman dalam perjalanan dan sistem reservasi penerbangan, HWT juga bertindak sebagai konsultan perjalanan. “Kami coba memberikan alternatif lokasi-lokasi wisata baru pada klien. Banyak yang tertarik pergi ke sana setelah kami beri ungkapkan kondisi lokasi sebenarnya seperti apa,” ungkapnya.

HWT mempunyai 2 sistem reservasi tiket. Pertama, online GDS (Global Distribution System) mencakup penerbangan internasional dan Garuda Indonesia. Kedua, manual—non GDS meliputi, Merpati, Lion, Mandala, Batavia, dan Sriwijaya.

“Sekarang sudah mulai memasuki high season. Biasanya ada peningkatan penjualan tiket cukup signifikan dari low season, dan kami juga tawarkan ragam promo paket tour akhir tahun kepada konsumen dengan harga menarik,” terangnya.

Menyoal standar kualitas pelayanan HWT sudah diakui dalam hal: dedicated by senior Travel Consultants (TC), berpengalaman dalam travel consultan, regular travel training for TCs/TLs atau tour leader, call monitoring (untuk perusahaan atas kepuasan dan keluhan), managemen complain, account reviewing, dan survey.