Selasa

PLEC

Kurikulum Nasional dan Internasional

PLEC—Petter Liang Education Center sudah berjalan sejak tahun 1996. Seiring berjalannya waktu, PLEC pun resmi berdiri tahun 2008 dan mendapat respon yang cukup baik hingga kini.

PLEC didirikan untuk menangani kompleksnya pendidikan yang sudah cenderung global. Pendidikan yang telah mengglobal tidak dipungkiri telah membuat para murid harus berusaha keras. Kurikulum tidak lagi hanya mengadopsi kurikulum nasional, namun telah memiliki kiblat ke kurikulum internasional seperti IB maupun Cambridge. PLEC hadir untuk memenuhi kebutuhan adanya bimbingan belajar para murid dari berbagai macam sekolah tersebut.

Fasilitas dan kelebihan PLEC dibandingkan dengan tempat les lain adalah setiap kelas memiliki CCTV dan direkam. Sehingga setiap aktivitas murid saat belajar terekam dan disiarkan di ruang depan. Hal ini sangat penting supaya tetap menjamin kegiatan belajar tetap terkendali. Orang tua atau suster dapat melihat anak sedang belajar di ruang depan melalui 2 buah LCD TV 32” yang terpasang di depan.

Selain itu, tersedia berbagai buku dan literatur lainnya. Ada lebih dari 1000 buku impor dan 200 buku lokal. Begitu juga dengan kumpulan soal-soal dari berbagai sekolah dan pembahasan soal-soal IGCSE, IB, dan UAN. Hal ini penting untuk memprediksi soal-soal yang akan keluar saat ujian harian, tengah semester, maupun akhir semester.

Mengenai waktu les, PLEC memiliki keleluasaan memilih hari dan waktu. Apabila sudah memilih hari dan waktu yang sesuai, maka seterusnya akan tetap sama. Dalam satu kelas, maksimal murid tidak akan melebihi 6 murid. 1 kelas 1 guru. Bahkan kami juga berikan tambahan les gratis bila diperlukan.

“Kami boleh bangga karena di sini terdapat juara kelas di sekolahnya, walaupun ada juga murid les kurang berprestasi. Kami percaya kejujuran dan kerja keras akan mendatangkan nilai jauh lebih baik dari sekedar nilai akademis,” kata Pimpinan PLEC, Petter Liang.