Selasa

Nikmatnya Bebek Bakar Daun Sedap

Unggas apapun namanya sangatlah menarik bila dijadikan masakan, sebut saja Ayam Bakar, Ayam Goreng, Burung Dara Bakar atau Goreng, Bebek Goreng ataupun Bakar. Semuanya apabila diracik dengan menu yang benar tentunya akan menjadikan sensasi makanan yang sangat spesial.

Namun ada menu dari unggas yang memerlukan perlakuan istimewa, yakni bebek. Dalam meracik bebek baik untuk goreng ataupun bakar tidak bisa langsung di bakar ataupun digoreng, karena kalau hal itu dilakukan daging bebek akan semakin alot.

“Mengolah bebek membutuhkan penanganan yang tidak mudah, karena ciri khas dari daging bebek itu sendiri memiliki kecenderungan alot (keras) dan berbau khas,” jelas Pemilik Daun Sedap, Elly Gandi.

Ia pun melanjutkan, menu bebek olahan Daun Sedap telah mampu mengatasi semua permasalahan ataupun kelemahan-kelemahan dari pengolahan bebek tersebut. Menu bebek yang disajikan adalah bebek yang super empuk dan bebas dari semua bau yang “mengganggu” kenikmatan saat bersantap.

Daun Sedap memiliki menu antara lain: Bebek Bakar Daun Sedap (disajikan dengan lalapan dan sambal) dan Bebek Goreng.

Menu makanan bebek Daun Sedap selalu menyajikan daging bebek yang benar-benar “fresh”. Artinya, dimasak dan dijual di hari yang sama. Kami tidak pernah menjual “bebek sisa”, karena bebek goreng baru akan dipesan lagi ketika stok yang dijual tinggal sedikit.

Sedangkan bumbunya menggunakan bumbu-bumbu berkualitas dan pilihan. Racikan resepnya pun rahasia keluarga yang dibuat untuk memanjakan lidah para penikmat kuliner bebek. Kombinasi bumbu ditakar secara akurat sehingga mampu memberikan sensasi kualitas rasa khas yang sangat istimewa dan konsisten yang tidak dijumpai pada menu makanan bebek-bebek di restoran lainnya.

“Racikan bumbu spesial digoreng atau dibakar dengan suhu dan lama tertentu. Sehingga membuat nikmat rasa bebek goreng dan bumbunya terasa sampai ke tulang-tulangnya,” aku Elly.

Elly menganjurkan untuk mencoba Bebek Bakar Daun Sedap. Selain dagingnya yang sangat empuk, tidak amis, dan tidak banyak mengandung minyak, sambalnya pun top markotop seperti yang konsumen mau. Pedas dan sangat pedas.

Bebek Bakar
Menyantap bebek bakar memang semakin nikmat apabila ditemani dengan sambal. Jika sambal habis, Anda bisa menambah sambal tanpa harus membayarnya alias gratis. Kenikmatan menyantap bebek bakar memiliki sensasi yang belum pernah Anda rasakan. Saking enaknya, dijamin tidak terasa Anda sudah memesan dua porsi.

Mendengar cerita itu, AdInfo langsung memesan Bebek Bakar Daun Sedap dengan minuman jus melon dan stroberi. Satu porsi berisi bebek bakar, timun, tomat, daun kemangi dan salad.

Sambil menunggu hidangan yang kami pesan, waktu yang ada coba dimaksimalkan dengan berbincang ringan bersama Elly dengan santai. Obrolan pun hanya berlangsung lebih kurang 15 menit karena hidangan yang kami pesan sudah berada di meja makan. Tanpa menunggu lama, Bebek Bakar itu langsung kami sikat. Hmmm, daging bebeknya memang benar-benar empuk. Bukan hanya itu saja, kulitnya pun begitu renyah yang berarti minyak lemaknya berkurang drastis.

Elly mengungkapkan, Daun Sedap ini baru berumur beberapa minggu. Posisi Daun Sedap sendiri sangat strategis di jajaran Rukan Cordoba, berada tepat di depan Waterbom PIK dan dekat dengan jalan Tol. Seperti diketahui, terdapat cukup banyak usaha kuliner di rukan tersebut. Semua itu adalah nilai plus yang menguntungkan.

Selain bebek bakar dan goreng, Daun Sedap juga menyajikan menu Ayam Goreng, Burung Puyuh Goreng, Chicken or Duck Satay, Ayam Betutu, Spicy n Sous Duck Soup, dan Ikan Lele Goreng. Untuk minuman menyediakan aneka jus dan es dan minuman ringan lainnya.
Soal harga? Kata Elly tidak terlalu mahal. Berkisar Rp 13.500 untuk Ayam Goreng hinga Rp 60 ribu untuk Ayam Betutu. Hati dan empela goreng/bakar Rp 5 ribu. Daun Sedap buka setiap hari dari pukul 10.00 - 22.00.

Daun Sedap menyediakan juga lunch dinner set menu Rawon Sapi seharga Rp 28 500. Satu porsi Rawon sapi berisi: rawon sapi, telur asin, baby tauge & perkedel, disajikan dengan nasi putih. Lain lagi dengan set komplit yang dihargai Rp 33.500. Set tersebut berisi: sate bebek sup garang asam, lalapan , dan disajikan dengan nasi putih.