Selasa

Mindlab

Maksimalkan Potensi Anak Melalui Permainan

Menyaksikan anak-anak bermain permainan papan, berlomba lari, atau bermain sepak bola dengan temannya, mereka tidak hanya mendapat kesenangan, tapi juga belajar bekerja sama, kerja tim, pengetahuan peran, strategi dan taktik.

Sekitar 2 juta siswa di lebih dari 30 negara di dunia telah merasakan manfaat Mindlab. Karena programnya yang efektif, membuat 90 persen sekolah-sekolah internasional memasukannya dalam kurikulum utama mereka. Program tersebut diterapkan dalam pelajaran ilmu pengetahuan alam, matematika, dan membaca.

Dampak positif Mindlab pada perkembangan anak didukung oleh riset dari Yale University (Green & Gendelman, 2003) yang menunjukan bahwa dengan mengikuti kurikulum Mindlab, anak-anak menunjukan kemajuan subtansial dan berkelanjutan dalam logika strategis dan ketrampilan memecahkan masalah.

Di Mindlab PIK, yang berlokasi di Rukan Cordoba, PIK, anak-anak usia 4-14 tahun diberi kesempatan untuk menemukan dan mengembangkan keterampilan-keterampilan penting. Menggunakan permainan papan, puzzle, permainan sosial, dan kartu terpilih dari seluruh dunia, kurikulum yang dirancang dengan cermat dan menghibur ini menarik perhatian anak-anak dan secara sistematis membantu mereka mengembangkan potensi dirinya.

Mindlab memiliki 4 kurikulum berbeda untuk memenuhi rentang umur dan kemampuan yang berbeda. Mindlab juga memiliki sesi mingguan yang dikelompokan dalam kursus-kursus yang fokus pada kecakapan berpikir yang berbeda-beda, seperti pemecahan masalah, manajemen sumber daya, perencanaan dan pengurutan, serta analisa informasi.

Pelajaran disusun sedemikian rupa sehingga anak-anak mendapat kesempatan mempelajari permainan baru, bereksperimen dengan strategi dan konsep berpikir yang telah diajarkan dalam lingkungan menyenangkan dan aman.

Mindlab didukung staf pengajar yang bermutu dan memiliki semangat pada kemajuan perkembangan anak. Mereka sudah diteliti mengenai referensinya di bidang pendidikan dan juga telah menyelesaikan pelatihan pengajar Mindlab.