Selasa

Ketahui Bakat Anda Lewat Sidik Jari

Mengapa Sidik Jari? Sidik Jari adalah bagian tubuh yang bersifat permanen, tidak pernah berubah sepanjang hayat dari kecil hingga dewasa, tidak pernah sama setiap orang, di samping sebagai identifikasi, juga menggambarkan karakteristik yang spesifik di setiap orang.

Pertumbuhan sidik jari mulai muncul pada bayi yang masih dalam kandungan (embrio) 13 minggu dan perkembangannya seiring dengan pertumbahan otak. Perkembangan iptek dan riset ilmu Dermatologlyphic telah mengaplikasikan identifikasi sidik jari tidak hanya untuk keperluan forensik, namun juga telah dikembangkan dalam pengembangan di bidang pendidikan dan HRD. Pola sidik jari memiliki hubungan erat dengan tata sistem cara kerja otak manusia.

Sidik jari merupakan data biometric yang paling otentik yang dapat digunakan untuk mengukur kapasitas kerja otak berdasarkan sistem syarafnya. DIC Fingerprint adalah suatu sistem analisa sidik jari yang bertujuan untuk mengungkapkan potensi genetic seseorang dalam kaitannya dengan bakat, kecerdasan, kecenderungan karakter dan motivasi.

Metode ini adalah hasil aplikasi dari teori ilmiah terkini dengan menggunakan teknologi dan perhitungan komputer yang sudah diuji coba selama 2 tahun. Di negara seperti Taiwan, Singapore, Thailand dan Amerika sedang mencoba menerapkan aplikasi ini dalam bidang pendidikan dan personalia.

Tujuan dan Manfaat Analisa Sidik Jari bagi anak-anak, remaja & dewasa :
• Mengetahui potensi, kecerdasan, karakter dan motivasi yang bersifat genetic
• Mengetahui gaya dan metode pembelajaran yang paling efektif
• Memiliki referensi dalam menganalisa potersi diri, kekuatan dan kelemahan
• Mengembangkan bakat yang paling dominant agar berprestasi; sehingga berguna sebagai pedoman untuk memilih sekolah, jurusan, lapangan kerja, gaya bekerja dan cita-cita sesuai dengan potensi yang dimiliki.

Kelebihan tes DIC fingerprint :
• Akurasi tinggi tidak mengandung unsure subjektivitas
• Bersifat permanen; tes ini hanya perlu dilakukan sekali seumur hidup
• Prosesnya simple, praktis, efisien dan aplikatif. Hanya membutuhkan waktu 10-15 menit
• Bisa diaplikasikan untuk anak-anak, remaja dan dewasa

“Waktu yang dibutuhkan untuk mengambil sidik jari hanya 10 - 15 menit dan hasil analisa akan diperoleh dalam 7 hari kerja” ujar General Manager Talents Spectrum Pantai Indah Kapuk, Eddy Sugianto. Untuk warga sekitar Pluit & Pantai Indah Kapuk yang ingin dianalisa sidik jarinya, pihak Talents Spectrum bersedia untuk datang ke tempat untuk mengambil sidik jari yang diperlukan.

Tes Analisa potensi diri melalui sidik jari bukanlah ramalan masa depan, namun lebih pada analisa potensi diri untuk menjadi referensi di masa depan, perhitungan dilakukan secara transparan dan kuantitatif. Strategi utama dari kesuksesan adalah pengembangan potensi diri dengan berfokus pada kekuatan untuk menghasilkan performa yang optimal.