Selasa

drg. Hengki J. Lestono

Peduli Kesehatan Gigi Warga PIK


Drg. Hengki J. Lestono berprofesi sebagai dokter gigi di Perfect Smile Dental Care. Klinik gigi Perfect Smile Dental Care yang ia dirikan setahun silam ini, adalah impiannya setamat dari Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti Jakarta.

“Saya bersyukur akhirnya Perfect Smile Dental Care beroperasi juga. Dengan itu, saya bisa membantu pasien yang bermasalah dengan giginya. Tidak selalu materi terus yang saya terima, terpenting saya bisa mengedukasi pasien mengenai pentingnya menjaga kesehatan gigi,” kata Drg. Hengki J. Lestono, tersenyum.

Selain karena keinginan dari orang tua, lanjut Drg Hengki, menjadi dokter gigi memang cita-cita saya sejak kecil. Sebagai seorang dokter gigi, saya senang bisa menolong orang, berinteraksi dengan orang, bertemu berbagai karakter.

Penikmat musik Jazz ini berujar, berprofesi dokter gigi itu santai dan tidak terikat waktu. Saya sendiri orangnya lebih suka menjalani hidup ini apa adanya. Kiat itu saya terapkan dalam bekerja—bekerja sebaiknya dan selalu menikmati hidup dan akan tercipta keseimbangan hidup.

Berlaku juga buat anak saya Reagan (4 tahun) dan Morgan (2 tahun). Mereka saya arahkan sesuai dengan talenta yang mereka miliki. Pastinya, pendidikan tetap nomor satu buat mereka. Terpenting saat berkumpul, saya menekankan pada kualitas waktu, bukan kuantitas,” ujar Drg. Hengki yang juga kuliah lagi di S2 bagian Ortodonti di Universitas gigi terkemuka di Jakarta.

Penyuka pempek Palembang dan siomay ini punya hobi bermain golf. “Saya baru belajar golf mulai 7 bulan yang lalu. Golf buat saya penasaran sekaligus kepuasan yang tidak bisa dinilai dengan uang. Hobi lain saya adalah membaca buku atau browsing internet tentang pengetahuan terbaru seputar gigi dan mulut bahkan seminar di luar negeri pun sering diikutinya., mengingat pengetahuan tentang gigi cepat sekali berkembang.
Ia melihat warga PIK dan sekitarnya sudah aware dengan kondisi terkini pada giginya. Saya selalu mengingatkan pasien via telepon agar jangan lupa melakukan kontrol gigi mereka saat tiba waktunya. Sebagai saran, periksalah gigi Anda minimal 6 bulan sekali.

Suami drg. Liony ini, menjelaskan di sini pasien bisa melihat secara langsung di komputer dengan software yang diakui secara internasional. Dengan begitu, dapat pula diberikan penjelasan dan gambaran mengenai kondisi gigi pra dan paska pengerjaan. Gambaran gigi pra dan paska pengerjaan pun terlihat menarik, bergerak layaknya gambar sungguhan. “Hal tersebut juga cara kami mengedukasi mereka secara tidak langsung,” ungkapnya.

Keberadaan gigi pada mulut kita itu sangat penting. Hal paling mendasar dari fungsi gigi itu adalah untuk mengunyah ketika makan. Jika ada masalah pada gigi, akan mempengaruhi kesehatan umum lainnya. Selain itu, fungsi gigi juga untuk bersosialisasi, dalam artian, ketika kita sedang bicara dan gigi kita bagus, maka kita ada perasaan senang dan percaya diri.

Perfect Smile Dental Care mempunyai slogan “Dental care with good services we’ll give a perfect smile”. Bukan sekedar slogan, Perfect Smile Dental Care juga didukung pelayanan prima, dokter gigi profesional, dilengkapi peralatan modern terkini serta perangkat sterilisasi standard internasional. Maka bagi warga PIK dan sekitarnya yang belum memeriksakan giginya, datanglah ke klinik gigi Perfect Smile Dental Care, dalam rangka “First Anniversary”, Perfect Smile akan memberikan harga khusus, dari tanggal 2 agustus - 2 September 2010, juga dapatkan free check up and consultation.