Selasa

E.nopi Citra Garden

Belajar dari Sudut Pandang Anak

Metode belajar matematika dan bahasa Inggris dari sudut pandang guru kini sudah ditinggalkan. Jalan keluarnya, harus memakai sudut pandang anak dan E.nopi mempraktekkan itu.

Sesuai dengan filosofinya, “melihat banyak hal dari sudut pandang anak” telah menjadi perhatian E.nopi sejak 1976. Filosofi ini juga yang terkandung dalam metode belajar matematika dan Inggris.

E.nopi yang berada di bawah naungan PT. Daeyko Indonesia, kini hadir di komunitas kita. Lokasinya yang berada di Rukan Citra Garden, Cengkareng, menjadi keuntungan tersendiri bagi murid yang ingin belajar matematika dan bahasa Inggris.

Enopi Math menawarkan belajar matematika secara komplit di mana anak diajarkan Basic Thinking Math (BTM) dan Critical Thingking Math (CTM). “Dua hal ini penting dalam belajar matematika. Jadi, tidak bisa dipakai salah satunya, harus keduanya,” jelas Direktur E.nopi Citra Garden, Yumiko.

Di E.nopi, tersedia alat penunjang metode pembelajaran (teaching tools) yang berguna di setiap tingkatan level seperti, numerical figures, blocks and shapes, clear paper, colored blocks, thinking brick, mirror, wooden blocks, thinking pento, dan thinking cube berdasarkan level-nya masing-masing.

Sedangkan untuk bahasa Inggris, E.nopi memiliki pendekatan tematik dengan kombinasi praktik yang berulang-ulang di setiap level berbeda. Ada empat komponen dasar yang diajarkan di sini. Dari listening, speaking, reading, sampai writing. Untuk dua yang terakhir, menjadi penekanan dalam E.nopi English.

Selain kurikulumnya yang komprehensif, metode pengajaran E.nopi English membuat anak senang dan tertarik belajar Inggris. Pendekatan yang dipakai juga bervariasi sehingga anak dapat memecahkan persoalan yang dihadapinya.

Buku kurikulum E.nopi Math dan English sendiri disusun tim ahli dari The Ohio State University. Saat ini, E.nopi Citra Garden memberi promo berupa free trial. Dan bagi yang mendaftar akan mendapat suvenir dan teaching tools.