Selasa

Roto Rooter

10 Tahun dan ROTOGreen

Roto Rooter Indonesia genap 10 tahun pada Kamis, 5 Agustus 2010. Puncak acara dilangsung di Gedung Alia, Gambir, Jakarta Pusat, yang sekaligus sebagai kantor pusat Roto Rooter Indonesia. Dalam acara tersebut, hadir pimpinan PT Roto Rooter Perkasa, konsumen Roto Rooter, dan para undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Roto Rooter juga meluncurkan ROTOGreen sebagai sebuah konsep konservasi air. Langkah-langkah penting penghematan air pun dipaparkan. Tujuannya adalah untuk kebaikan bumi dan menjaga kelestarian alam.

“Dalam konsep ROTOGreen, Roto Rooter lebih menitikberatkan pada bagaimana manusia bisa menghemat air. Contohnya, bagaimana kita selalu memerhatikan kran air. Bila bocor, harus segera dibetulkan agar air tidak terbuang percuma,” kata General Manager Roto Rooter, Iwan Chaspuri.

Di samping itu, masih banyak beberapa kiat yang bisa ditempuh dalam penghematan air ini. Semuanya bisa dimulai dari rumah kita sendiri. Mulai dari tempat pencucian tangan, kamar mandi yang akan lebih hemat bila menggunakan shower dibanding bak mandi, sampai penghangat air yang sering kali airnya terbuang di awalnya.

PT Roto Rooter Perkasa adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa maintenance saluran air yang telah berdiri sejak tahun 1935 di Amerika. Di Indonesia sendiri, Roto Rooter berdiri sejak tahun 2000 untuk melayani pekerjaan plumbing dan drain services pipa-pipa gedung, hotel, restoran, rumah sakit, dan residensil. Sekarang ini, jumlah customernya sudah mencapi lebih dari 5000.

Perlengkapan yang digunakan terkini dan mumpuni dalam pekerjaan-pekerjaan tersebut. Sebut saja seperti cable machine, high pressure water jet, inspection camera, leak detector, dan sebagainya.