Jumat

Casa Jardin - The Garden Residence

Rumah Taman di Tengah Kota

Mempunyai rumah yang nyaman dan asri dengan taman yang hijau tentunya menjadi dambaan setiap orang, terutama bagi mereka yang tinggal di Jakarta. Sebagai alternatif, Casa Jardin bukan hanya sekedar rumah indah, nyaman, dan aman, tapi juga rumah yang didesain dengan konsep taman sebagai “menu utama”.


Dengan lahan seluas 38 Hektar, perumahan ini memiliki presentase pembagian area berupa bangunan 30 % dan area taman plus fasilitas umum sebesar 70 %. Dengan pembagian itu, maka semakin mengukuhkan Casa Jardin sebagai perumahan yang mengedepankan lingkungan hijau dengan fasilitas mewah dan lengkap.

Nama Casa Jardin diambil dari bahasa latin yang diartikan, Casa berarti rumah dan Jardin dalam istilah bahasa Inggris garden atau taman. Sehingga ditarik kesimpulan sebagai “rumah taman”. Uniknya, semua nama cluster yang ada di Casa Jardin diambil dari nama bunga yang terkenal di seluruh dunia.

Developer yang menangani langsung Casa Jardin adalah PT Global Budi Perkasa yang sudah lama berpengalaman dalam dunia usaha real estate.

Masa bangun atau target penyelesaian, dari sekitar 1000 rumah, diperkirakan akan selesai 5 tahun, pun melihat perkembangan ekonomi tentunya.

Perumahan yang memulai launching perdana pada September 2008 ini, pada waktu yang lalu sudah menjual 2 cluster perdananya yang diberi nama Catalya dan Evodia. Dua cluster ini mempunyai ukuran tanah dan bangunan serta tipe yang berbeda-beda.
Untuk cluster Catalya mempunyai luas bangunan sekitar 115-178 m² dengan luas tanah mulai dari 90 m². Cluster ini memiliki 3 tipe rumah yang berbeda, masing-masing Pine tipe A/B, Oak tipe A/B, dan Maple tipe A/B.

Sedangkan cluster Evodia mempunyai luas bangunan satu rumah tinggal 290-460 m² dengan luas tanah sekitar 200 m². Berbeda dari Catalya, cluster ini didesain dengan 4 tipe rumah pilihan Ebony tipe A/B, Cypress tipe A/B, Redwoods tipe A/B, dan Magnolia tipe A/B.

Semua cluster memiliki spesifikasi teknis dengan memerhatikan standar rumah mewah. Mulai dari pondasi bangunan hingga ground water tank.

Secara tidak langsung, konsep “rumah taman” yang diterapkan oleh Casa Jardin memiliki peran untuk menunjang program yang sedang digalakkan pemerintah yaitu program penghijauan wilayah perkotaan.

Alasan lain mengapa Casa Jardin dapat menjadi pilihan yang bijak, terlihat dari posisi perumahan yang strategis dengan akses jalan segala arah. Bahkan dekat dengan pusat kota dan 4 akses jalan tol menuju Bandara Soekarno - Hatta, pelabuhan merak, tol dalam kota, dan JORR (Jakarta Outer Ring Road) yang sedang dikerjakan saat ini.

Dalam waktu dekat, Casa Jardin akan menjual sebuah cluster baru dengan nama Dianella. Diperkirakan, cluster ini akan mengambil lahan seluas kurang lebih 3,5 Hektar dengan asumsi sebanyak 101 rumah mewah akan dibangun di dalamnya.

Fasilitas yang lengkap nan mewah juga akan hadir untuk menemani sekaligus memberikan rasa nyaman penghuni cluster berupa, club house, swimming pool, fitness center, jogging trek, children playground, dan lainnya.

Cluster Dianella memiliki 3 tipe rumah yaitu, tipe Olive ukuran luas bangunan 105 m² dengan luas tanah 144 m², tipe Agathis luas bangunan 135 m² dengan luas tanah 162 m², dan Mahogany luas bangunan 175 m² dengan luas tanah 200-250 m².

Harga yang ditawarkan untuk cluster Dianella mulai dari Rp 900 juta sampai 1,8 Milliar (harga tersebut disesuaikan dengan pergerakan kurs rupiah).