Jumat

Edutimes,Belajar dengan Multimedia

Berbagai cara dilakukan dalam proses belajar mengajar. Satu di antaranya adalah menggunakan teknologi multimedia. Selain lebih efektif, anak akan lebih dini mengenal komputer.
Teknologi tersebutlah yang diserap Edutimes dalam memberikan pelajaran bahasa Inggris kepada murid-muridnya. Tempat kursus yang berlokasi di Ruko Daan Mogot Baru, Kalideres ini khusus menyelenggarakan pembelajaran bahasa Inggris untuk anak usia TK sampai SMP.
Edutimes bekerja sama dengan LEAD yang merupakan penyelenggara materi E- Learning terbesar di Singapura. LEAD sendiri adalah wujud sinergi dari Marshal Cavendish (Time Publishing), Popular E-Learning, dan Ednovation.
Edutimes Kalideres yang baru berdiri 26 Juli 2008 lalu ini, menyediakan beberapa kelebihan dibandingkan tempat kursus bahasa Inggris lainnya. Dalam pembelajarannya, murid-murid akan diberikan materi pelajaran melalui komputer yang diproyeksikan. Dengan begitu, murid-murid pun akan lebih cepat menangkap pelajaran yang sebagian besar dalam bentuk visual.
Dengan perangkat multimedia seperti itu, tentunya Edutimes pun harus menyediakan tenaga pengajar yang kompeten di bidangnya. ”Benar, dengan perangkat tersebut, guru-guru di sini juga sudah disiapkan yang memiliki kualitas terbaik dari sisi tekonologi komputer maupun kemampuan mengajarnya,” kata Bisnis Owner Edutimes, Angel.
Ke depannya, Edutimes juga akan mengadakan beberapa kontrak kerjasama dengan beberapa sekolah swasta untuk lebih mengenalkan Edutimes. Begitu pula dengan pola pengajaran yang akan diberikan pada calon siswa didiknya.
Untuk menemukan perkembangan anak-anak didiknya, setiap 4 bulan sekali, Edutimes akan mengadakan evaluasi. ”Hal itu untuk mengetahui perkembangan anak yang mengikuti kursus di sini,” jelas Angel.
Selain itu, murid-murid juga akan diberikan ujian setiap kenaikan level. Bila dalam pengujian, ada yang tidak memenuhi syarat, maka akan diterapkan sistim gugur. ”Artinya, buat murid yang tidak memiliki kemampuan baik, akan diberlakukan sistem gugur atau batal naik tingkat,” ucap Angel.