Minggu

Planet Online,Tempat Edukasi dan Bisnis

Saat ini fungsi Warnet bukan lagi dinilai sebagai pemuas kebutuhan hiburan semata. Tapi, lebih mengarah sebagai media edukasi dan bisnis. Orang banyak belajar dari internet dan banyak orang yang berbisnis menggunakan internet.

Planet Online merupakan Warnet browsing dan online game yang terletak di daerah Cengkareng Barat. Usaha yang dimulai sejak tahun 1999 ini dinilai cukup menjanjikan, terutama jika dilihat sebagai media pendidikan.
Planet Online didirikan oleh 3 orang pemuda yang pada saat itu ingin merintis usaha Warnet. Namun, sejak tahun 2005, usaha bersama ini dipisah dan berekspansi ke Jalan Utama Cengkareng.
Warnet ini memiliki 14 buah PC (personnal computer) untuk browsing yang masing-masing diberi sekat pembatas. “Jumlah PC-nya memang tergolong sedikit, tapi hal itu memang disengaja oleh pihak menajemen untuk memberi kenyamanan pada konsumennya,” kata Pemilik Planet Online, Bobby.
Setiap PC yang tersedia di Planet Online ini telah didukung dengan program under windows software. Selain itu, di tempat ini terdapat operator berpengalaman yang mengerti masalah komputer dan selalu siap membantu konsumen jika terjadi kendala dengan komputernya.
Mengenai biaya yang diberlakukan untuk browsing Rp 5000/1 jam. Biar lebih irit, bisa pula mengambil paket yang berlaku mulai jam 9.00 – 17.00 dengan biayanya sebesar Rp 3.500/jamnya.
Selain sebagai Warnet, Planet Online juga menerima layanan jasa konsultan masalah informasi teknologi (I T), juga melayani pembuatan website, software, hingga pemasangan jaringan.