Senin

Hallo Property,Agen Properti dengan MLM

Di samping agen-agen properti luar negeri, banyak pula broker properti lokal yang membuka kantornya di komunitas kita. Sebut saja Hallo Property yang berdiri di Mutiara Taman Palem sejak Februari 2008 lalu setelah sebelumnya berlokasi di Mal Taman Palem.

Hal yang membedakan Hallo Property dengan broker properti lainnya adalah setiap marketingnya menjalankan prinsip Multi Level Marketing (MLM). Sehingga jumlahnya terus bertambah, begitu juga dengan komisi yang didapat. Hampir bisa dikatakan serupa dengan prinsip MLM.
Menurut Principal Hallo Property, Kiat Kiat, bidang properti dinilai menjanjikan jika menggunakan sistem yang telah baku. Karena bisnis di bidang ini memiliki semacam siklus yang terus berputar yang dapat terus dikembangkan.
Sama halnya dengan agen properti lain, Hallo Property menjual berbagai properti seperti rumah, ruko/rukan, tanah/kavling, dan beberapa produk bangunan lainnya. Mengenai kisaran harga produk properti yang dijual tidak disebutkan. Sedangkan komisi penjualan minimal 2% dari nilai jual properti.
Produk andalan yang saat ini menjadi target market Hallo Property adalah ruko. “Dibanding dengan rumah, dari segi bangunan, ruko tidak terlalu rumit. Sehingga klien dapat langsung menilainya dan lebih mudah dijual jika dibandingkan rumah,” jelas Kiat Kiat.
Saat ini, klien Hallo Property kebanyakan berasal dari wilayah Cengkareng, Pantai Indah Kapuk, Muara Karang, dan Kelapa Gading.
Dalam menyikapi persaingan, Hallo Property menganggapnya sebagai hal yang positif. Dengan adanya persaingan, justru akan menambah nilai jual dari sebuah produk properti dan membuat bisnis ini menjadi ramai.
Selain sebagai agen properti, Hallo Property juga berdiri sebagai wadah dalam mencari orang-orang berbakat khususnya di bidang marketing. Itulah sebabnya mengapa sistem yang diterapkan mengacu pada sistem MLM.