Kamis

United Oil

Gunakan Sistem Rel

Di samping dengan sitem hidrolik yang bisa dinaik turunkan, tempat pencucian mobil kerap menggunakan teknologi rel dalam mencuci mobil. Dengan begitu, mobil bisa dipindahkan secara otomatis ketika sudah selesai dicuci.

Salah satu tempat pencucian mobil yang menggunakan sitem tersebut adalah United Oil yang berlokasi di Jalan Pluit Utara Raya. Tempat ini cukup representatif dengan area yang cukup luas di lokasi strategis, makanya tidak heran bila dalam sehari bisa puluhan mobil dicuci di tempat ini.

Pemilik mobil bisa memilih bila kendaraanya ingin dicuci dengan shampoo biasa atau snow. Karena air tanah di komunitas Pluit dan sekitarnya kurang bagus, air yang digunakan untuk mencuci mobil diambil dari PAM yang katanya bebas kandungan garam.

Proses pencucian mobil dimulai dari penyemprotan bagian pelek, spakbor, dan body dengan air bertekanan tinggi. Setelah itu, mobil di basuh dengan shampoo/snow sambil dibersihkan yang kemudian langsung disemprot dengan air.

Dalam tahap ini, biasanya diturunkan 8 orang pekerja untuk membersihkan mobil yang dicuci. Kemudian, mobil pun akan dilap, disemprot lagi sampai busanya benar-benar hilang, lalu dilap untuk kedua kalinya sampai kering. Sampai disitu, mobil akan dipindahkan ke tempat lain untuk divakum ruang dalamnya.

Butuh waktu sekitar 25 – 30 menit untuk sekali cuci mobil. Itu belum termasuk cuci mesin yang dikerjakan tergantung permintaan konsumen.
Biaya yang dibutuhkan untuk sekali cuci tergantung dari hari dan jam. Bila Senin – Jumat pukul 12.00 – 15.00, biayanya Rp25 ribu, tapi kalau di luar hari dan jam tersebut, biayanya menjadi Rp30 ribu.

Selain cuci mobil, United Oil juga menyediakan produk oli bermerek sama dengan namanya, Tune up, dan Spooring & Balancing. Biaya Tune up sekitar Rp180 – 300 ribu dan Spooring & Balancing berkisar antara Rp100 – 120 ribu (tergantung dari mobilnya).
Sambil menunggu mobil dicuci, Anda pun bisa menikmati sajian coffee break yang disediakan gratis di tempat yang nyaman. United Oil buka setiap hari dari pukul 08.00 – 17.00.


Anonim mengatakan...

Saya pertama x datang ke united oil sudah di kecewakan, cuci mobil waktu masukin ke bagian snow bagian kolong mobil kan ada pembatas semen balok cukup tinggi kira2 15cm, mobil Jazz saya menggunakan velg R17 itu bagian bibirnya HABIS kena pembatas semen balok pas saya liat yg masukin mobil saya ke bagian snow tersebut adalah satpam penjaga united oil, sial lah, waktu mobil sudah selesai di snow lalu proses lap mobil, waktu vacum eh malah vacumnya jatuh terbentur pintu mobil Jazz saya & pintu mobil saya bonyok, saya panggil manager united oil hanya bisa berkata maaf, lalu dia bilang tidak usah bayar ongkos cuci mobilnya, saya jawab ongkos claim asuransi saja sudah 200ribu, mana cukup. Terus terang saya sangat kecewa, mobil saya mulus2 dibikin bonyok, velg R17 bibirnya HABIS (SOMPLAK).

Anonim mengatakan...

Menurut sy, mungkin tdk sengaja tetapi seharusnya tdk boleh seorang satpam mengerjakan itu krn tdk sesuai dgn pekerjaannya. Dan sy berharap pihak united oil dpt menyelesaikan permasalahan ini secara damai dan bijaksana.