Kamis

Crystale Motor

Cuci Mobil dengan Lift

Tingginya kadar garam dan buruknya kualitas air tanah di komunitas Pluit dan sekitarnya, membuat para pemilik mobil harus berhati-hati ketika mencuci mobilnya. Setelah tersiram hujan pun, mereka harus segera mencuci mobilnya jika tidak ingin kendaraannya terserang karat.


Di samping alasan tersebut, sering kali pemilik kendaraan tidak memiliki banyak waktu karena kesibukkannya. Sehingga bisnis cuci mobil, masih sangat menjanjikan untuk komunitas Pluit.

Seperti yang terlihat di Crystale Motor yang menyediakan layanan cuci mobil. Di tempat ini, satu harinya, bisa 20 – 25 mobil keluar-masuk dicuci. “Rata-rata para pemilik mobil tidak ingin mobilnya cepat berkarat dan kropos karena tersiram hujan atau genangan air lainnya,” kata Pemilik Crystale Motor, Budi.

Crystale Motor berdiri sekitar 1 tahun lalu di Muara Karang setelah 5 tahun bergelut di bidang yang sama di lokasi berbeda.

Mekanisme cuci mobil di tempat ini menggunakan lift yang bisa dinaikturunkan. Cara mencucinya bisa dengan shampoo biasa atau salju (snow wash). “Tergantung konsumennya, ingin cuci biasa atau cuci salju. Sebenarnya sama saja, yang penting mobilnya bersih,” jelas Budi.
Saat ini, lanjut Budi, konsumennya jarang yang minta cuci salju padahal kita juga punya mesinnya.
Air yang digunakan di tempat ini, seperti dikatakan Budi, adalah air PAM yang bebas pengaruh karat. Lama pengerjaanya sekitar 45 menit tergantung dari jenis mobilnya. Biayanya sendiri sekitar Rp35 – 45 ribu sudah termasuk pengerjaan cuci bodi dan mesin serta vakum.
Lokasi Crystale Motor mudah dijangkau dan terletak di pertigaan jalan. Setiap hari buka dari pukul 08.00 – 18.00.