Sabtu

Smile Music

Belajar musik dengan sistem pendidikan Yamaha, diyakini dapat memberi nilai keberhasilan yang tinggi. Mengapa demikian? Karena sistem pendidikan Yamaha adalah timely education atau pendidikan tepat usia.

Konsep ”pendidikan tepat usia (timely education)” adalah konsep sistem pendidikan musik Yamaha yang berpijak pada dasar pemikiran dengan tujuan menggali kemampuan anak secara optimal berkembang di setiap tingkatan usia.
Dengan kata lain, besarnya perkembangan fisik dan mental anak-anak akan berbeda tergantung usianya. Oleh karena itu, penting untuk menerapkan kurikulum pelajaran yang memberi penekanan sesuai perkembangan usia dan kemampuan.
Berikut beberapa perbedaan yang mencolok antara pendidikan Yamaha dengan yang lain. Pertama, menerapkan 4 unsur pengajaran yaitu mendengar, bernyanyi, bermain, dan membaca. Lewat sistem inilah pemahaman mereka akan musik menjadi lebih dalam, luas, mudah, dan menyenangkan.
Kedua, partisipasi orangtua di kelas, keberadaan orangtua merupakan dasar yang kuat bagi anak-anak untuk belajar. Lewat sisi inilah motivasi anak akan terus berkembang, sehingga membentuk hasil yang menyenangkan.
Ketiga, belajar secara berkelompok, menikmati musik bersama-sama dalam satu kelas akan menimbulkan pemahaman musik yang mendalam, memperkaya nuasa musik, memupuk tanggung jawab dan kerja sama yang kuat.
Untuk menumbuhkan generasi musik yang kompeten, Smile Music yang berada di Rukan Taman Surya memilih menampilkan semua sistem Pendidikan Yamaha pada anak didiknya.
Seperti kelas Music Wonderland (MW) yang diperuntukkan bagi anak usia 3 tahun. Pada tahapan ini anak akan diajarkan keyboard untuk memupuk kecintaan mereka pada musik, baik dengan bernyanyi, mendengar, merasakan irama, dan bermain.
Lalu Junior Music Couse untuk anak usia 4-5 tahun. Target kelas ini anak-anak mampu menyanyi dan memainkan nada Do-Re-Mi dari melodi lagu-lagu yang didengarnya.
Selain dua kelas di atas, Smile Music juga menyediakan kelas Piano dari tingkat dasar hingga lanjut dengan metode pengajaran perorangan (private). Dalam kelas ini siswa tidak hanya diajarkan bagaimana bermain piano, tapi juga diajarkan menjadi “pianist profesional”.
Smile Music juga membuka kelas Vokal, Drum, Electone, dan berperan sebagai dealer resmi Yamaha yang menjual beragam alat musik.