Senin

Purwa Caraka Music Studio Citra

Konsep Belajar Dua Ruang
Jika ingin tahu tentang musik atau mendalaminya untuk bekal di kemudian hari, datanglah ke studio musik Purwa Caraka. Karena studio ini telah memiliki jam terbang cukup panjang yaitu berdiri sejak tahun 1988 dan juga memiliki konsep berbeda yaitu, belajar di dua ruang.

Belajar di dua ruang adalah setiap siswa diberi kesempatan belajar di kelas dan juga tampil di muka umum (pentas) selama 3 bulan sekali dalam skala kecil dan satu tahun sekali dalam skala besar.

Melalui konsep dua ruang inilah, Rusapto sebagai Brand Manager Purwacaraka Citra meyakini dapat memotivasi siswa untuk memahami dan mendalami musik dengan baik dan cepat. Tak hanya itu, konsep ini juga diyakini dapat menumbuhkan rasa percaya diri anak.

Selain konsep dua ruang, terdapat juga buku panduan menarik yang dapat membantu siswa mempelajari musik.

Buku panduan yang diterbitkan langsung oleh Purwa Caraka ini berisi not musik, baik balok maupun angka yang didesain dengan apik. Sehingga dapat menumbuhkan minat siswa untuk mempelajari musik yang terkenal rumit.

Dalam rangka mengetahui tingkat kemahiran siswa, mereka selalu memberikan ujian teori maupun praktek selama satu tahun sekali. Disamping tugas cabang untuk memotivasi siswa, tidak ketinggalan pusatpun cukup sering mengadakan acara lomba yang melibatkan antar cabang.

Untuk guru pembimbing, Purwacaraka Music Studio terbilang selektif, yaitu dinilai berdasarkan kemampuannya dalam bermain musik yang diuji langsung oleh Purwa Tjaraka. Selain mahir, mereka juga harus tahu betul tentang karakter dan tingkat kemampuan siswa agar tujuan pendidikan musik ini bisa berjalan dengan baik.

Proses pembelajaran besifat private baik untuk piano klasik, vocal, keyboard, gitar klasik, piano pop, gitar elektrik, gitar bass, biola, dan drum. Ada juga yang bersifat semi private yang berlaku untuk gitar klasik.

Waktunya berjalan selama 30 menit untuk semua jurusan, kecuali drum yang berjalan 45 menit selama satu kali/minggu. Biaya yang diterapkan mulai Rp175.000 - 475.000, tergantung tingkatan yang dipilih.

Fasilitas yang tersedia di Purwacaraka Music Studio Citra Garden 2 ini meliputi, ruang full AC dan full akustik yang terdiri dari 12 ruang, ruang konser, kantin kecil, ruang tunggu yang nyaman, dan juga parkir. Adapun jam operasinya berlangsung dari Senin - Sabtu mulai pukul 09.00 - 20.00 dan Minggu dari jam 09.00 - 17.00.