Senin

Sanggar Kreativitas Bona Daan Mogot Baru

Harga Lebih Ekonomis
Menumbuhkan skill pada anak tentu tak mudah. Selain membutuhkan kemauan dari si anak, orang tua juga harus siap mengeluarkan kocek yang tak sedikit. Untuk itulah, harus ekstra hati-hati dalam memilih tempat kursus seni agar tidak kebobolan, mengingat kebutuhan hidup semakin meningkat dari hari ke hari.

Adalah Sanggar Kreativitas Bona yang bisa menjadi pilihan Anda untuk menumbukan kreativitas dan kemandirian anak, tanpa harus mengeluarkan biaya besar. Tak perlu kuatir dengan kualitas, karena Sanggar Kreativitas Bona telah memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun dengan belasan cabang yang tersebar di Jakarta, salah satunya ada di komunitas kita yaitu di Ruko Daan Mogot Baru.

Kursus seni yang ditawarkan sanggar ini adalah seni lukis dan balet. Segementasi yang dituju hanya anak-anak usia 3 - 12 tahun dengan jam belajar yang juga dibatasi yaitu melukis pada Senin-Jum’at (15.30 - 17.00) dan balet pada Sabtu (12.00 - 17.00) dalam 3 sesion.

Meski waktu pembelajarnya terbatas, namun Sanggar Bona memiliki keistimewaan yang cukup signifikan, yaitu melatih anak mengeluarkan kreativitasnya sendiri tanpa harus dibatasi atau dipaksa.

Proses belajar diawali dengan melatih menggambar, mewarnai, dan juga perpaduan warna (gradasi). Tujuannya untuk mempermudah anak dalam melukis dan mengeluarkan imajinasi, baik dalam bentuk dan balutan warna, sehingga menarik dilihat dan juga memiliki nilai seni yang membuatnya mampu berkompetisi.

Selain tak ada paksaan, mereka juga kerap kali menggunakan objek lain untuk menggambar sesuatu. Artinya tak hanya fokus pada kertas dan krayon, melainkan juga pada kanvas, kaos, layangan, keramik, dan juga bambu yang bisa dibawa pulang ke rumah.

Hal ini dilakukan untuk memperluas kreativitas dan kemampuan siswa dalam menggambar dan berpikir, mengingat tiap-tiap objek memiliki nilai kesulitan yang berbeda.

Untuk balet, sanggar seni ini menyajikannya pada dua pilihan yaitu balet klasik dan balet plus-plus. Perbedaan kedua balet ini terletak pada bahan-bahan yang diajarkan. Balet klasik dirancang khusus untuk Anda yang ingin menjadi balerina dengan menitikberatkan pada teknik dasar balet seperti cara berdiri, bentuk punggung, cara duduk, menari dan lain-lain.

Sedangkan balet plus-plus ditujukkan untuk anak yang ingin mengetahui balet, modern dance, dan juga fashion.