Senin

Lina Painting Art Studio

Belajar Buat Miniatur
Pernah melihat pernak-pernik bergaya miniatur di Mall seperti gerobak bakso beserta isiannya atau kue-kue lucu yang sangat mengemaskan, karena bak kue asli? Pastinya pernah dong, sebab karya-karya ini terbilang sangat populer dan mudah ditemui, khususnya di Mal-Mal.

Pernak-pernik miniatur dari paper clay ini, sebenarnya bisa dipelajari siapa saja, asalkan si anak memiliki kemauan yang tinggi. Untuk mempelajari, tinggal datang saja ke centre pernak-pernik paper clay, karena biasanya mereka juga membuka kelas bagi yang ingin belajar membuat miniatur sendiri.

Untuk daerah Pluit, Lina Painting Art Studio (LPAS) adalah salah satunya. Letaknya ada di Mega Mall dengan jam operasi setiap hari pukul 10.00-19.00.

Mereka membuka kelas untuk anak dan juga orang dewasa, adapun harga yang ditawarkan adalah Rp250.000/10 Jam. Harga ini belum termasuk bahan paper clay “ladoll” seharga 45.000/pack.

Proses pembelajaran diawali dengan pengenalan bentuk dasar seperti bulat, lonjong, panjang, dan juga persegi yang bertujuan untuk melatih kelenturan tangan siswa. Setelah itu dilanjutkan dengan proses penggabungan beberapa objek sesuai tema yang telah ditentukan siswa, kemudian dilanjutkan dengan pewarnaan yang menggunakan cat air atau acrylic.

Pada tahapan akhir, para siswa dibiasakan untuk menata ruang dengan baik dan menyempurnakan proyek paper clay mereka dengan menambahkan beberapa pernak-pernik sebagai sentuhan akhir.

Untuk mendapakan warna yang baik dan sempurna, pemilik Lina Painting Art Studio, Lina, menyarankan untuk mengikuti kelas painting terlebih dahulu. Kebetulan program ini juga ada di LPAS dengan harga mulai dari 115.000/4 kali pertemuan untuk crayon dan Rp200.000/4 kali pertemuan untuk sketching.

Selain 2 kelas di atas, ada juga kelas cartoon, water colour, oil painting, acrylic, dan juga tole painting. Dalam kelas painting ini anak-anak akan diajarkan tentang pemarnaan, cara mengambar dari teknik yang paling mudah hingga sulit.

LPAS juga menyediakan pernak-pernik yang berhubungan dengan miniatur dari paper clay dan bahan lain. Semua dapat dibeli secara langsung ataupun dipesan, harga yang tawarkan sangat terjangkau dan fleksibel.