Senin

ED Comics & Fun Design

Belajar Komik Manual dan Digital
Bagi pecinta komik yang juga ingin menguasai teknik menggambar kartun Manga atau Marvel, ada baiknya datang ke tempat kursus ED Comics & Fun Design. Mereka memiliki program khusus dalam membuat komik.

Untuk menumbuhkan semangat dan minat Anda, ada baiknya langsung datang ke tempat ini mulai pukul 09.00 - 18.00 di Ruko Daan Mogot Baru.

Beragam komik menarik bisa dilihat di sini dan bisa menjadi semangat Anda untuk mempelajari komik. Semua terpampang jelas di dinding dan dibuat oleh tangan anak didik ED Comics dari anak usia 5 - puluhan tahun dengan waktu belajar kurang dari 2 bulan/paket.

Kelihaian anak dalam membuat komik terbentuk dari teknik dan program yang diberikan serta target yang hendak dicapai pada tiap-tiap program. Untuk tingkat dasar, mereka menamainya dengan Comics Manual, program ini memiliki 3 level yang masing-masing berjalan selama 8 kali pertemuan.

Pada program ini anak dilatih menggerakkan otot tangan, mata, daya ingat, daya hayal, daya cipta, dan juga tanggung jawab. Proses penggambaran dilakukan secara manual, adapun targetnya yaitu anak dapat membuat komik sendiri 1 halaman dengan 4 - 8 frames (berlaku untuk pertemuan 1 - 5).

Dan setiap pertemuan ke 7 – 8, anak akan diajarkan pewarnaan secara komputerisasi dan membuat komik dengan halaman yang lebih banyak.

Ada juga program Comic Digital Basic yang mengajarkan anak cara menggambar secara manual dan menebalkan warna hitam gambar sketch dengan pena digital. Targetnya sendiri adalah untuk memahami script, teknik, karakter, dan juga jenis cerita.

Lalu ada program Comic Digital lanjutan yang merupakan lanjutan dari program di atas. Pada tahapan ini, anak akan diajarkan menggambar secara komputerisasi menggunakan pena digital. Sehingga jauh lebih efisien, rapih, dan memudahkan anak menambah efek dan background.

Adapun targetnya adalah bisa memahami teknik tampilan karya seni komik, bisa menangkap tepi liner (garis sebuah gambar), dan bisa membuat cover menarik menggunakan komputer.

Waktu kursus berjalan selama 2 jam/8 kali pertemuan dengan biaya dari Rp200.000 - 400.000, tergantung program yang diambil.