Senin

Sequis Life

Agen dengan MDRT
Sequis Life merupakan perusahaan asuransi jiwa swasta nasional di Indonesia yang memiliki aset lebih dari Rp3,6 trilyun (per 31 Desember 2006), 150.000 pemegang polis, didukung lebih dari 3500 agen dan 600 karyawan, serta memiliki 82 kantor perwakilan yang tersebar di 29 kota di Indonesia.

Sequis Life didirikan pertama kali dengan nama PT Universal Life Indo (Ulindo) di tahun 1984. Perusahaan ini sempat menjalin kerja sama dengan New York Life International di tahun 1992 dan dikenal dengan Sewu New York Life. Pada bulan Mei 2003 berhasil mengakuisisi saham New York Life International yang berada dalam Sewu New York Life dan pada bulan September 2006 telah mengakuisisi PT Metlife Sejahtera.

Sejak tahun 1998 sampai 2005, Sequis Life berhasil meningkatkan pendapatan preminya hingga 4,5 kali lipat dari Rp198 miliar sampai di atas Rp834 miliar, meningkatkan asetnya hingga 8 kali lipat dari Rp366 miliar hingga lebih dari Rp3,1 trilyun, dan berhasil mempertahankan RBC (Risk Based Capital) di atas 200% menjadi salah satu yang terbaik.

Ada beberapa produk unitlink yang ditawarkan Sequis Life, di antaranya SequislinQ Protector Plus, SequislinQ Smart Investor, dan SequisLinQ Investor Plus. Ketiganya adalah produk asuransi non-tradisional yang memadukan proteksi dan investasi baik dalam bentuk mata uang rupiah atau dollar.

SequislinQ memberikan keleluasaan nasabah untuk menentukan dan mengkombinasikan penempatan dana pada beberapa pilihan investasi yang menguntungkan. Dana investasi dikelola PT Schroders Investment Management Indonesia – perusahaan jasa pengelola investasi dari Inggris yang telah berkantor di Indonesia sejak 1991.
“Mengenai proteksi nasabahnya, Sequis Life mempercayakannya kepada Munich RE dan Indo Re dengan Deutsche Bank sebagai bank custodian,” kata Unit Manager Sequis Life, Albertus Magnus Sugiarto.

Premi dalam mata uang Rupiah tersedia 3 pilihan pengalihan dan investasi (Rupiah Stable Fund, Rupiah Managed Fund, Rupiah Equity Fund). Sedangkan untuk mata uang US Dollar, hanya tersedia US Dollar Stable Fund.

Agen asuransi Sequis Life dinilai dari performa dan prestasinya. Selama dekade terakhir, sejumlah agen Sequis Life telah mendapat penghargaan berkelas internasional sebagai anggota The Million Dollar Round Table (MDRT), bahkan ada yang mencapai TOT dan COT. Keanggotaan MDRT telah dikenal dunia dan sebagai bukti keberhasilan dan profesionalisme di antara agen asuransi jiwa.