Senin

Kiddie Planet

Where Learning & Fun Become One

Salah satu keuntungan Metode Montessori di Kiddie Planet adalah semua pekerjaan yang dilakukan anak-anak adalah direct dan indirect concentration.

Metode Montessori merupakan metode pendidikan untuk anak-anak yang berdasar pada teori perkembangan anak dari Dr. Maria Montessori (seorang pendidik dari Italia di akhir abad 19 dan awal abad 20). Metode ini diterapkan terutama di pra-sekolah dan sekolah dasar, walaupun ada juga penerapannya sampai jenjang pendidikan menengah.

Ciri dari metode ini adalah penekanan pada aktivitas pengarahan diri pada anak dan pengamatan klinis dari guru (sering disebut "direktur" atau "pembimbing").

“Metode ini menekankan pentingnya penyesuaian dari lingkungan belajar anak dengan tingkat perkembangannya, dan peran aktivitas fisik dalam menyerap konsep akademis dan keterampilan praktek. Ciri lainnya adalah adanya penggunaan peralatan otodidak (koreksi diri) untuk memperkenalkan berbagai konsep,” terang School Coordinator Kiddie Preschool, Sapna Bathia.

Kelas yang di buka Kiddie Planet meliputi Crawlers Planet (9 bulan-18 tahun), Walkers Planet (18 bulan-2,5 bulan), Discoverers Planet (2,5 tahun-3 tahun), Explorers Planet (3 tahun-4 tahun(, Learners Planet (4 tahun-5 tahun), Achievers Planet (5 tahun-6 tahun).

Adapun area pembelajarannya meliputi: mind gym/music & movement planet, reading planet, cyber planet, dramatic play & imagination planet, creative planet, Mandarin/Hindi (optional), cooking, outdoor play area, dan character building class.
Sementara itu, aktivitas ekstrakurikuler meliputi balet, taekwondo, computer skills, creative drawing, Montessori Extended Day, dan keyboard class.

Kiddie Planet PIK adalah cabang pertama kami, kata Sapna, sebelumnya kami hadir di Sunter Podomoro Jakarta Utara. Tidak banyak pre-school seperti kami di sini yang benar-benar menggunakan metode montessori secara tradisional.