Sabtu

PT.Cipta Griya Mandiri Utama

Rumah Idaman Terealisasi

Mempercayakan perencanaan pembangunan properti kepada arsitek, rumah akan terealisasi sesuai keinginan.

PT.Cipta Griya Mandiri Utama (PT.CGMU) memiliki layanan jasa: kontraktor, arsitek, interior, renovasi rumah dan planer. Berbagai proyek pengerjaan rumah tinggal, ruko, rukan, gudang, dan pabrik yang dikerjakan PT.CGMU telah terealisasi dengan tingkat kepuasan konsumen tinggi.

“PT.CGMU didukung arsitek dengan Sertifikat Kompetensi/Keahlian jasa Arsitek (SKA), dikeluarkan IAI (Ikatan Arsitektur Indonesia), pemerintah daerah, dan Badan Registrasi Nasional. Di dalam SKA tertera nomor anggota dan Surat Izin Bekerja sebagai Perencana (SIBP),” ungkap pengelola PT.CGMU, Ir. Markus W. Onggowasito.

Dengan itu, lanjutnya, seorang arsitek telah terikat secara hukum dan harus mempertanggungjawabkan etika profesinya yang telah diatur dalam undang-undang. Dan kami memiliki arsitek profesional yang benar-benar mengerti dan mengutamakan kebutuhan konsumen.

“Prosedur standar kerja arsitek harus melalui beberapa tahapan. Misalnya, proyek pengerjaan rumah tinggal. Setelah arsitek dan konsumen survei rumah contoh, lalu rumah kami gambar dari berbagai sudut. Kemudian baru melangkah ke spesifikasi bangunan dan pembuatan proposal rencana anggaran biaya. Jika setuju, maka akan dituangkan dalam kontrak, selanjutnya adalah realisasi pembangunan rumah tinggal” terangnya.

Dari tangan arsitek akan didapat sebuah bentuk bangunan yang serasi dan sesuai dengan luas tanah yang ada. Itu karena arsitek yang baik tidak hanya mengutamakan gaya arsitek bangunan atau style semata, namun juga harus bisa membaca keinginan konsumen.

Dengan memercayakan perencanaan pembagunan properti pada PT.CGMU, Anda akan mendapatkan rekomendasi dengan pilihan yang bervariasi.

Keuntungan lainnya adalah ruang dapat dimanfaatkan maksimal sesuai fungsi sehingga terasa nyaman. Secara umum, tidak semua orang mengetahui berapa meter persegi ruang tidur atau ruang keluarga yang dibutuhkan. Namun, minimal ruang gerak setiap orang adalah 1,20 m sesuai dengan pandangan kesehatan, seperti sirkulasi udara yang teratur dan pencahayaan di setiap ruang harus dapat dipenuhi.

Pada pelaksanaan proyek, seorang arsitek membutuhkan jasa kontraktor. Arsitek dan kontraktor adalah dua profesi saling berkaitan. Arsitek sebagai perencana dan pendesain selalu memakai jasa kontraktor sebagai pelaksana pembangunan properti.

Lain halnya jasa planner yang merupakan bagian layanan jasa dari PT.CGMU, tugasnya sebagai set planner mensurvei lokasi. Alhasil, mereka bisa mengetahui jumlah rumah yang dapat dibangun di lokasi itu.