Jumat

Sumber Rezeki

Produksi FITAQUA

Sudah 3 tahun bisnis air minum isi ulang ini berjalan, bahkan sudah buka ketika pesaing belum banyak seperti sekarang.

Ketika baru pertama kali buka, di sekitar Sumber Rezeki hanya ada 2 sampai 3 depot atau toko yang melayani air minum isi ulang. “Sekarang, ada sekitar 15 tempat yang menyediakan air minum isi ulang di sekitar Palem Mutiara,” kata Pemilik Sumber Rezeki, Kristianto.

Tempat ini memang terlihat seperti toko sembako, tapi jika melihat tumpukan galon, Anda bisa pastikan kalau Sumber Rejeki juga menjual air minum isi ulang. Karena memang ruangannya terbatas, alat-alat pengolahan air tidak bisa dilihat dari luar.

Walaupun begitu, Sumber Rezeki fokus pada usaha air minum isi ulang. Hal itu terlihat dari nama merek air minum isi ulangnya yang diberi nama FITAQUA. Merek tersebut sudah dikenal oleh warga Mutiara Taman Palem. “Merek FITAQUA sudah mendapat izin resmi dari pemerintah jadi konsumen tak perlu kuatir,” kata pemiliknya, Kristianto.

Air minum isi ulang Sumber Rejeki diproduksi dengan teknologi Ultraviolet (UV) dan Reverse Osmosis (RO). Khusus untuk merek FITAQUA diproduksi dengan sistem RO, harga Rp 5000 – 6000/galon. Tapi ada juga yang diolah dengan proses Ultraviolet (UV) dihargai Rp 3000/galon.

Bahan baku air Sumber Rezeki berasal dari mata air Gunung Salak. Kualitas mata air gunung Salak tak diragukan banyak pihak sebagai bahan baku untuk air minum isi ulang.

Dalam sehari, depot yang juga toko sembako ini, dapat menjual air isi ulang hingga 80 galon. Dalam 1 bulan diperkirakan sebanyak 2000 galon.

Dengan kendaraan operasional berupa 3 motor dan 1 mobil, area pelayanannya semakin luas hingga menjangkau sekitar Palem Mutiara seperti apartemen Malibu, rumah susun, dan Palem Lestari.