Jumat

ROACUA

Mutu & Kualitas Jadi Prioritas

Mayoritas warga Taman Palem mengatakan kualitas air tanah daerahnya tidak dapat digunakan untuk air minum. Cuma bisa untuk mandi, cuci piring, dan kegiatan lainnya.


Beranjak dari hal tersebut, ROACUA memberikan kualitas dalam memenuhi kebutuhan air minum warga sekitar. Depot yang terletak di Ruko Pelangi ini memiliki pengalaman selama 6 tahun dibidang air isi ulang, terhitung dari awal berdirinya pada bulan Agustus 2002.

“Air bersih belum tentu dapat diminum, namun air minum sudah pasti bersih”. Itulah kalimat yang terdengar dari pemilik ROACUA, Jandi Tjandra, ketika ditanya alasan membuka usaha air minum isi ulang ini. Katanya, air minum merupakan kebutuhan vital manusia dan semua makhluk hidup. Usaha air minum juga tidak mempunyai segmentasi konsumen yang khusus.

Depot ini dapat dikatakan paling menonjol dari depot lain. Keunggulannya ada pada 2 teknologi berupa alat canggih dari Amerika yang diterapkan untuk sistem air isi ulangnya.

Teknologi pertama menggunakan sistem ultraviolet (UV) plus ozone. Sistem ini dapat membunuh kuman dengan bantuan sinar UV, menyaring air dengan membran dan 10 kali proses filterisasi. “Harga yang ditawarkan air sistem Ozone Rp 3500/galon,” jelas Jandi Tjandra.

Ia melanjutkan, teknologi kedua bernama Reverse Osmosis (RO). Teknologi ini merupakan system yang mampu mengurangi kuman dan zat-zat berbahaya bagi tubuh sampai dengan 0,001 mikron (ppm), air RO dijual Rp 5.000/galon.

Selain teknologi, ROACUA juga memerhatikan mutu dalam pemilihan dan pengadaan bahan baku yang aman serta legal. Sumber mata air berasal dari mata air Citiis, Gunung Salak, Bogor yang sudah memiliki sertifikat uji layak minum dari dinas setempat.

Dengan 3 motor dan 1 unit mobil, depot ini dapat melayani hingga kurang lebih 100 galon/hari. Tak lupa juga ada antar galon gratis dan cepat sampai tujuan. Bagi yang ingin berlangganan, depot ini buka pukul 08.00 – 17.00 dari Senin sampai Sabtu.