Selasa

San Yu Trinity

Kembangkan Potensi Anak Usia Dini

Bermula dari sebuah kursus bahasa mandarin, sang pendiri lebih melihat anak 3 - 6 tahun memiliki potensi besar dalam menyerap bahasa yang diajarkan.

Sangat penting memperhatikan kemampuan dan potensi yang dapat dikembangkan seorang anak. Pada usia tersebut, dalam diri anak harus ditanamkan pondasi yang kuat agar anak memiliki bekal pada usia selanjutnya. Khususnya tentang penggunaan bahasa yang baik dan benar.

Sesuai pepatah yang sering kita dengar, “bahasa adalah jendela dunia” yang berarti, bahasa sangat berperan penting sebagai modal dalam pembangunan dan jati diri suatu bangsa.

Sebagai sebuah sarana pendidikan pemerintah, San Yu Trinity Pre School dan Kindergarten mempunyai visi dan misi yang jelas. Sekolah yang berdiri pada Januari 2007 ini bertujuan membentuk pribadi anak sebelum memasuki usia sekolah dengan membekali mereka 2 bahasa yang terbilang tangguh, bahasa Inggris dan Mandarin.

“San Yu Trinity memiliki 5 orang pengajar yang terdiri dari 3 guru bahasa Inggris dan 2 guru bahasa Mandarin, serta 1 orang yang bertugas di bagian administrasi. Lainnya, sekolah ini memiliki 4 kelas dengan kapasitas masing-masing sekitar 15 orang murid,” kata Kepala Sekolah San Yu Trinity, Ms. Riana.

Program belajar yang diterapkan San Yu Trinity berupa teori dengan pembentukan karakter diri anak (character building) dan keilmuan (science). Sedang untuk kegiatan praktek menerapkan kunjungan pembelajaran (study visit) seperti ke rumah sakit dan perusahaan, jalan-jalan (field trip), memasak (cooking lesson), sikat gigi, bakti sosial dan berenang bersama.

Program pendidikan di atas diterapkan berdasarkan pada MI (Multiple Intellegence) seperti; linguistic, logical mathematical, spatial, musical, naturalist, body kinesthetic, interpersonal intelligency. Sedang metode pendidikan dan kurikulum yang digunakan berasal dari Beijing- Cina, Inggris, dan percakapan sehari-hari.

Pembagian kelas berdasarkan klasifikasi usia anak yaitu, untuk Nursery 1 (2-3 tahun), Nursery 2 (3-4 tahun), Kindergarten 1 (4-5 tahun), dan Kindergarten 2 (5-6 tahun) dengan jenjang pendidikan selama 1 tahun. Biaya yang ditawarkan sangat beragam tergantung dari jenis kelas yang dipilih.

“San Yu Trinity belum mempunyai cabang untuk saat ini, tapi kami mempunyai rencana untuk mengadakan kerjasama dengan pihak lain dengan tujuan agar dapat menjangkau murid yang lebih luas lagi,” jelas Ms. Riana.

Program yang diunggulkan sekolah seluas 225 M² ini lebih kepada percakapan bahasa Inggris dan bahasa Mandarin. Karena itu, sekolah ini menjalin kerja sama dengan institusi pendidikan luar negeri seperti TK (Taman kanak-kanak) di Beijing dan Cina.

Meski terbilang baru, namun sekolah ini memiliki prospek yang cerah dan banyak peminatnya, yang kebanyakan berasal dari sekitar lingkungan Perumahan Citra, Cengkareng, dan Daan Mogot.


San Yu Trinity
Alamat : Perumahan Citra 3 Blok B3 No. 9
Telp : 541- 7888