Jumat

Hongkong Seafood,Dikenal dengan Ikan Gurame dan Kangkung Talas

Rumah makan Hongkong Seafood yang terletak dikawasan perumahan Taman Surya II adalah salah satu jenis restoran yang cukup dikenal oleh masyrakat yang menghuni kawasan perumahan Taman Surya. Hal tersebut lantaran restoran yang satu ini telah ada dikawasan perumahan Taman Surya sejak tahun 2000 lalu.

Menurut pemiliknya Lii, rumah makan Hongkong Seafood sudah tidak asing lagi didengar masyarakat sekitar perumahan Taman Surya. Dimata masyarakat perumahan Taman Surya, restoran seafood yang juga menyajikan beberapa menu masakan ala Chinese food ini juga memiliki beberapa menu unggulan yang sangat digemari oleh para konsumennya.”Direstoran saya ini biasanya yang sangat digemari para konsumen yang sering berkunjung ketempat ini adalah ikan Gurame dan kangkung toplesnya,’”Jelas Lii.
Setiap bahan bakunya yang akan dipakai oleh piha pengelolanya juga terbilang bahan baku yang memiliki kualitas bagus.”Kalau dari segi bahan bakunya, kita bisa katakan bahan baku yang akan kami pakai memasak merupakan bahan baku yang bagus, karena bahan bakunya langssung saya yang beli, jadi saya bisa langsung memilih sendiri mana menu yang terbilang bagus,”Tambah Lii.
Bicara soal harga, rumah makan Seafood ini juga bisa dikatakan rumah makan seafood yang memberikan harga yang murah dengan kualitas rasa yang dasyat.”Harga dari beberapa menu yang kami tawarkan hanya berkisar 19.000 hingga 45.000 saja,”Paparnya.
Sedang dalam segi mengahadapi persaingan dengan restoran-restoran seafood yang lain, pihak pengelolanya memiliki satu prinsip dagang yang terbilang sangatlah bijak, yakni dengan tidak menganggap kompetitornya sebagai pesaing yang harus dilawan melainkan pihak pengelolanya hanya bersikap biasa-biasa saja tanpa harus bersikap negatif terhadap para kompetitornya.
Dan jika dilihat dari segi konsep desain interiornya, restoran seafood yang satu ini juga termasuk dalam kategori restoran seafood yang tidak terlalu mengedepankan kemewahan(sederhana). Namun, walaupun demikian, dari segi jumlah konsumen yang mengkonsumsi masakannya restoran Hongkong seafood tidak bisa dikatakan sebagai salah satu restoran yang memiliki angka jumlah pengunjung yang cukup banyak, yakni berkisar 40 orang pada hari biasa dan 100 orang pada saat akhir pekan