Kamis

Sekolah Musik Citras, Belajar Musik Sekaligus Bikin Band

Perkembangan musik di tanah air saat ini telah mencapai taraf yang cukup menjanjikan. Selain sebagai hiburan, musik saat ini juga telah menjadi sumber mata pencarian. Bila dulu banyak yang berpikir kalau memilih karir sebagai pemusik kurang memiliki masa depan, tidak begitu dengan sekarang.

Oleh karenanya, tak jarang masyarakat yang dengan sengaja mengarahkan anak-anak mereka untuk serius menekuni musik. Saat ini telah hadir di komunitas kita sebuah sekolah musik yang memiliki konsep menciptakan band generasi muda yang nantinya bisa meramaikan industri musik nasional.
Hadir di Ruko Mutiara Taman Palem, Sekolah Musik Citras merupakan sekolah musik yang telah dibuka sejak 2 Mei 1991. Berdirinya sekolah musik ini pun didasari atas latar belakang pemiliknya sebagai seorang musisi.
“Saya mencoba membuka sebuah lembaga pendidikan musik yang memiliki konsep guna menciptakan sebuah band generasi muda yang solid dan profesional. Agar nantinya dapat ikut serta meramaikan industri musik di tanah air,” kata Pemilik Citras, Bernard.
Sekolah Musik Citras menawarkan berbagai macam kursus singkat seperti gitar elektrik, gitar klasik, bass elektrik, vokal, keyboard, piano, drum, serta biola. Selain itu, sekolah ini juga mengadakan kursus presenter TV, radio, dan master of ceremony (MC) dengan pengajar mantan presenter TVRI, Bien Subiyanto.
Saat ini, Citras ditunjang oleh 29 orang staf pengajar yang profesional dan berpengalaman di bidangnya. Mereka berasal dari berbagai sekolah musik yang diantaranya lulusan dari Institut Kesenian Jakarta, Institut Seni Indonesia, dan sekolah menengah musik yang semuanya memiliki dasar dan pengalaman dalam mengajar musik.
Mengenai waktu belajarnya, para siswa bebas memilih waktunya dengan jam operasional pukul 09.00 – 19.00. Citras menerima peserta kursus mulai tingkat usia 5 tahun hingga dewasa.