Senin

General Education Center

General Education Center (GEC) berawal dari sebuah yayasan bernama Bangun Nusa yang berdiri pada tanggal 23 September 2006. Walau masih terbilang baru, GEC yang mendapat izin operasi membuka program bimbingan belajar dan kursus pada tahun 2007 ini, ternyata sudah memiliki murid lebih dari 200 orang.

Saat ini, program bimbingan belajar dan kursus yang diselenggarakan terdiri dari bimbingan belajar SPMB, kursus bahasa Inggris, bahasa Mandarin, dan menyusul bahasa Jepang.
Dalam merekrut tenaga pengajar, GEC bekerja sama langsung dengan Dikmenti (Dirjen Pendidikan Menengah dan Tinggi) wilayah Jakarta Barat. Sehingga kualitasnya memenuhi standar yang yang baik. Bahkan tidak jarang tenaga pengajar yang ada memiliki latar belakang pendidikan setingkat S2, baik dari lulusan dalam maupun luar negeri.
Khusus untuk siswa-siswi yang berprestasi, GEC memberikan beasiswa berupa diskon biaya pendidikan atau membebaskan biaya pendidikan, khususnya buat murid-murid yang kurang mampu. Beasiswa ini, bekerja sama langsung dengan pihak sekolah guna mendata dan menyeleksi siapa saja yang berhak mendapat beasiswa tersebut.
Selain memberikan program beasiswa, GEC juga secara rutin mengadakan program belajar gratis yang dilaksanakan setiap minggunya. Program yang merupakan salah satu wujud kepedulian GEC terhadap dunia pendidikan dan merupakan program bakti GEC pada masyarakat tersebut, dilaksanakan setiap Sabtu dan diberikan pada siswa-siswi tingkat SMU.
Waktu belajar GEC dimulai pukul 13.30 – 20.00 dan dibagi menjadi 3 sesi. Lama belajar dalam setiap sesinya sekitar 2 jam. Murid-murid bebas memilih waktu belajar yang mereka inginkan.
General Education Center memiliki fasilitas penunjang belajar mengajar yang cukup lengkap seperti, 8 ruang kelas yang dilengkapi pendingin udara, pemakaian internet secara bebas dan gratis, dan adanya laboratorium bahasa.
Selain itu, terdapat juga fasilitas penunjang belajar mengajar seperti, kantin, dan mushola yang mempermudah murid dan karyawan melakukan ibadah. Biaya pendidikan GEC relatif sangat terjangkau, khususnya bagi masyarakat menengah ke bawah.


General Education Center
Maisonette Mutiara Taman Palem
Blok E-05 No.22
021-70539999