Rabu

Pesona Kelezatan Mie Tiong Sim RAVINO

Jika Anda pecinta mie, pastinya tahu betul dengan kelezatan Mei Tiong Sim asal Medan yang terkenal sejak tahun 1933. Yap, apalagi kalau bukan rasanya yang oks banget dan mienya yang kenyal abis.

Maklum Mei Tiong Sim merupakan olahan asli orang Medan dengan balutan bumbu-bumbu tradisional yang original dan higienis. Jadi rasa yang dihasilkan pada Mei Tiong Sim benar-benar pas dilidah orang-orang Indonesia.
Jika tak percaya, mampirlah di salah satu restoran noodle yang berada di Bukit Golf Mediterania, RAVINO. Restoran yang lebih senang disebut Noodle House ini menggunaakan 100% Mei Tiong Sim dalam seluruh menu mie yang dimilikinya.
Manager Ravino, Ferdi menyakini bahwa Mie Tiong Sim yang mereka miliki, merupakan asli Medan dengan citra rasa nikmat yang sama dengan lokasi yang berbeda. Untuk Ravino berada pada salah satu lokasi bisnis di Utara Jakarta, sedang Rumah Makan Mie Tiong Sim ada di Jalan Bogor Simpang Semarang, Medan.
Bagi para pecinta Mie Tiong Sim yang tinggal di Jakarta khususnya PIK, Pluit, dan juga Muara Karang, bisa langsung singgah untuk menikmati kelezatan mie yang sesungguhnya di Ravino. Terdapat puluhan menu berbahan mei yang sangat menggugah rasa.
Salah satunya adalah Mie Pangsit seharga Rp16.000 ini. Makanan berbahan Mei Tiong Sim ini paling banyak direquest pengunjung.
Ketertarikan masyarakat pada Mie Pangsit Ravino, konon katanya lahir dari rasa yang tampilkan. Apalagi kalau bukan rasa mei yang gurih dan juga kenyal, belum lagi campuran mie yang mempesona.
Irisan daun bawang dan juga bawang goreng ikut juga ditampilkan, guna memberi rasa gurih yang tak terbayar. Sedang kuah kaldu ayam yang lembut disajikan secara terpisah bersama kulit pangsit, untuk memberi sentuhan lain yang mempesona.
Selain Mei Pangsit, Ravino juga mengandalkan makanan Kwe Tiau Goreng Seafood seharga Rp15.000. Makanan ini menggunakan bihun besar asal Medan, lalu digoreng dengan campuran seafood yang fress, seperti cumi dan udang.
Irisan bakso ikan serta sayuran segar yang menyehatkan seperti toge, dan sayur sosim, turut disertakan guna memberi rasa yang berbeda. Dengan demikian jadilah makanan ini dengan rasa yang unik yaitu gurih bercampur pedas, serta terasa nice dilidah untuk udang, cumi, dan juga bakso ikannya.
Kelezatan makanan ini akan semakin membekas, jika Anda menyantapnya secara bersama-sama dengan kerabat atau keluarga baik di rumah, kantor ataupun di Restoran Ravino yang memiliki 2 ruang nan nyaman yaitu indoor dan outdoor dengan kapasitas mencapai 100 sitting.

Ada Dimsum dan Juga Menu Nasi
Selain menyajikan puluhan menu berbahan mie, RAVINO juga memiliki menu lain yang “wenak rasane”. Ada Dim Sum yang terdiri dari Siew May Tim dan Lumpia Kulit Tahu Goreng. Kedua Dim Sum ini terbilang banyak diminati pecinta kuliner.
Karena memiliki citra rasa yang khas yaitu krispi untuk Lumpia Kulit Tahu Gorengnya dan Gurih untuk Siew May Timnya. Isian yang ada di dalam Dim Sum ini seperti udang dan ayam yang telah dicampur bumbu, turut menyertai rasa kedua Dim Sum ini.
Selain Dim Sum, ada juga panganan berbahan nasi dengan harga bersahabat seperti Nasi Goreng Seafood Rp15.00 atau Nasi Capcay seharga Rp18.000. untuk penghilang dahaga, RAVINO menyediakan beragam minuman seperi Soft Drink, Juice, Tea, Kopi, dan juga Bir yang suhunya mencapai -60oC.