Rabu

Apartemen

Tinggal di rumah kontrakan mewah yang posisinya selalu berada di pusat kota, kini mulai digandrungi warga. Entah karena takut akan kemacetan atau banjir, tapi yang jelas hidup di apartemen memang jauh lebih simple dan unik.

Jika tak percaya, coba saja datang ke salah satu apartemen di ibu kota. Meski belum nampak tampilan gedungnya, toh Anda bisa merasakan aura tinggal di apartemen lewat “maket” gedung yang mereka persiapkan di kantor pemasaran.
Kalau masih penasaran dengan tampak dalamnya, Anda juga bisa melihatnya lewat display. Karena biasanya para pengembang menyediakan sample ruang beserta isiannya secara lengkap dengan tampilan yang menawan.
Lewat keahliannya merangkai sebuah ruang, lahan kosong dengan luas seadannya, bisa tampil eksklusif, unik, dan juga fungsional. Sehingga bisa memenuhi semua kebutuhan masyarakat, seperti penempatan kamar tidur, ruang keluarga yang simple, kamar mandi, ruang makan, dan juga dapur kecil yang tetap fungsional.
Denah ruang yang mereka tampilkan, bisa menjadi gambaran untuk merangkai sebuah hunia di apartemen. Sehingga bisa membuat Anda nyaman bak tinggal di perumahan mewah dengan lahan yang lebih luas. Jika tak percaya, intip saja kehidupan orang-orang yang tinggal diapartemen, sangat simple but tetap fungsional.
Perwujudan rasa simple yang ditampilkan sebuah apartemen inilah yang menjadi salah satu acuan warga kota untuk tinggal di apartemen. Apalagi belakang ini, apartemen tampil dengan fasilitas yang memadai, seperti sekolah, supermarket, sport club, fitnes centre serta keamanan selama 24 jam.
Besarnya ketertarikan masyarakat pada apartemen bisa dibaca lewat pembangunan apartemen yang sedang berlangsung di Jakarta. Dan rata-rata ketertarik mereka berdasar pada sifat apartemen yang simple dan tak banyak aturan.
Sifat ini dianggap cocok oleh sebagian masyarakat kota yang memiliki jam terbang tinggi serta gaya hidup yang simple. Artinya lewat keberadaan apartemen inilah kebutuhan hidup mereka yang simple bisa diwujudkan, seperti tak perlu jauh ke pusat kota, bisa pulang kapan saja, tak perlu banyak waktu untuk membersihkan rumah dan lain sebagainya.
Pengakuan ini diutarakan langsung oleh salah satu penghuni apartemen City Resort yang terletak di Taman Mutiara, Insira. Ibu satu orang anak ini mengakui bahwa ketertarikannya pada apartemen berujung pada gaya hidupnya yang simple.
“hidup di apartemen merupakan dambaan saya sejak dahulu, karena jauh lebih simple, baik dari design ruang maupun gaya hidup yang ditampilkan. Hal ini senada dengan life style saya yang senang tampil apa adanya.” ungkapnya mantap.
Jika life style ibu Indira sama seperti Anda, tidak ada salahnya untuk mencoba hidup baru di apartemen. Toh, tak perlu biaya besar untuk memilikinya, karena kini ada beberapa apartemen yang lumayan “miring” harganya.

Nyaman dan Aman
Hal lain yang menjadi acuan para pemburu apartemen adalah karena kenyamanan dan keamanan yang diberikan. Setidaknya kedua hal itulah yang tidak lepas dari kontrol para pengelola apartemen, sehingga memacu masyarakat untuk membeli apartemen, meski dengan nominal yang cukup besar.
Pemberian kenyamanan diwujudkan lewat fasilitas yang diberikan bak hotel bintang lima, seperti pengadaan sport club, supermarket, fitnes centre, sekolah, serta lahan hijau yang terhampar luas. Belum lagi penempatan bangunan yang strategis karena berada di pusat kota.
Semua hal di atas tentu memberi dampak positif bagi para penghuni apartemen seperti rasa nyaman yang tak terbayar. Karena tak perlu jauh ke luar rumah atau terjebak kemacetan untuk mendapatkan apapun yang diinginkan.
Persediaan sistem keamanan yang baik juga turut memberi konstribusi para penghuni apartemen, maklum kondisi keamanan Jakarta kian terasa memprihatinkan. Lewat keamananan inilah sebuah kepercayaan akan keamanan dan kenyamanan hidup di apartemen terlahir, hingga menjadikannya sebuah gaya hidup baru yang menyenangkan.

Nilai Investasi
Selain memiliki nilai keamanan dan kenyamanan. Apartemen juga memiliki nilai investasi yang tinggi. Hal ini pulalah yang mendasari Fongki dan beberapa temannya untuk mempunyai apartemen di Jakarta.
Pria yang masih senang melajang ini menuturkan, “nilai jual apartemen selalu meningkat dari tahun ke tahun bahkan pula hari, hal ini bisa dibuktikan lewat nilai jual apartemen yang ada di Jakarta.”ungkap Fongki.
Lewat nilai jual yang tinggi inilah, saya berdekat untuk menginvestasikan sebagian penghasilan saya di apartemen, tambahnya.
Ungkapan Fongki bisa menjadi gambaran, bahwa apartemen bukan hanya mendatangkan kenyamanan yang utuh. Tapi juga bisa memberi keuntungan yang besar ditengah persaingan bisnis yang ketat.
Gimana, tertarik untuk tinggal di apartemen yang simple tapi tetap fungsional? Jika ya’ lakukanlah pembelian sekarang juga, dengan tetap mempertimbangkan harga serta kenyamanan yang diberikan. Ups, jangan lupa untuk tanyakan tentang nilai investasinya di masa datang.
Selamat mencoba….