Rabu

Terawang Sisi Kehidupan di Tahun Tikus

Kata sebagian orang, berganti tahun berarti berganti tren, gaya hidup, dan juga shio yang menggambarkan kehiduan di dunia. Percaya atau tidak itu hak Anda, namun kebiasan ini masih ada di komunitas kita.

Perubahan tahun bukan hanya berganti angka, namun berimbas pada perubahan tren atau gaya hidup seseorang bahkan berpengaruh juga pada shio yang menggambarkan kehidupan. Bagi sebagian orang, perubahan adalah sebuah seni yang indah, tak heran jika tren menjadi sebuah aturan main yang harus diikuti.

Hal yang sama juga terjadi pada orang-orang yang percaya akan shio, pendapat para pakar shio tentang kebidupan menjadi sesuatu yang seru dan menarik untuk diketahui, baik tentang karir, jodoh, keberuntungan dan lain sebagainya.

Lahir dari kecintaan manusia akan sebuah perubahan inilah yang membentuk tren baru setiap tahun baru tiba. Tak heran jika banyak para pakar kecantikan, fashion, bahkan paranormal, sibuk bicara masalah perubahan dan apa yang akan terjadi di tahun berikutnya.

Para pemburu berita rupanya tak mau kalah, untuk menarik perhatian pembaca, biasanya mereka membuat rubrik khusus tentang tren di tahun 2008 dalam berbagai sisi kehidupan. Seperti yang kami lakukan untuk Anda para pembaca setia AdInfo.

Tahun 2008 dari Sisi Shio
Menurut paranormal yang telah memiliki pengalaman lebih dari 40 tahun, Lenny Sugiarti, tahun 2008 merupakan tahun bershio Tikus. Diperkirakan pada tahun ini akan banyak orang mati mendadak, mempunyai masalah dalam karir, susah cari kerja, dan banyak perusahaan besar yang tak bisa berjalan.

Kesulitan di atas akan sangat berpengaruh bagi orang-orang yang memiliki nama depan T, karena itulah Lenny menyarankan untuk memperbanyak tirakat (puasa) agar kesulitan ini bisa diatasi dengan baik.

Tirakat yang dilakukan tentunya disesuaikan dengan kepercayaannya. Untuk orang China perlu melakukan Ciat Jae atau makan sayur tanpa daging setiap tangal 1 dan 15 kalender China. Sedang umat kristiani harus “mutih” setiap Kamis malam Jumat dan orang Islam harus puasa Senin dan Kamis.

Masih menurut Lenny, kecelakan dan bencana alam juga masih ada di tahun 2008, khususnya di awal tahun. Begitu juga dengan kesulitan masyarakat dalam bidang ekonomi.

Bagi Anda yang ingin terhindar dari kesulitan ekonomi, Lenny menyarankan untuk membuka usaha home industry. Karena sesuai dengan kebiasaan tikus yang tinggal di rumah, maka industri rumahlah yang paling potensial di tahun 2008.

Untuk kelahiran, Lenny memperkirakan akan banyak anak perempuan yang lahir ke bumi pada tahun ini dibanding laki-laki. Biasanya mereka dibaluti keindahan rejeki.
Bagi Anda yang bershio Anjing dan Ular atau memiliki nama awal dengan huruf U,L dan A,N, akan lebih sukses tahun ini. Baik dalam usaha, maupun karir, apalagi jika diiringi dengan tirakat.

Tahun 2008 dalam Sisi Fashion
Perubahan tahun juga berpengaruh pada fashion. Setidaknya sisi inilah yang paling kental dan banyak diikuti masyarakat, khususnya anak-anak muda. Jika fashion berubah, seluruh pusat perbelanjaan seakan berlomba memberi pilihan menarik pada masyarakat .
Menurut pemerhati fashion, Erni Wahab, tren fashion tahun 2008 tidak jauh berbeda dengan tahun 2007, yaitu masih diramaikan dengan gaya baby dool dan leging.

Hanya saja leging-nya agak sedikit berbeda yaitu tampil lebih panjang sampai telapak kaki, dan baju lebih ke dress atau back to seventy.

Tren Make Up di Tahun 2008
Belakang tren tampil apa adanya lebih banyak diminati masyarakat, entah karena faktor ekonomi atau tak ingin buang-buang waktu. Karena itulah banyak yang mengatakan bahwa tren make up tahun 2008 lebih natural atau back to nature.

Menurut pemerhati fashion yang juga bertindak sebagai konsultan kecantikan di Precious, Erni Wahab, tampil natural lebih indah dilihat dibanding glamor. Jadi cocok sekali jika diwujudkan pada tahun 2008 yang mana masyarakat lebih ingin tampil natural dan apa adanya.

Tren Rambut 2008
Berubah fashion dan make up berarti berpengaruh juga pada tren rambut. Menurut stylis rambut ternama Gusnaldi, tren rambut 2008 jatuh pada potongan bob pendek. Model ini selain lebih simple, juga bisa di-setting sesuai selera, bisa disasak ke belakang, samping, dan lain sebagainya.