Selasa

Tips Memilih Asuransi Unitlink

Teliti lebih dulu sebelum memilih produk unitlink. Asuransi ini tak semudah yang Anda banyangkan. Banyak sekali ketentuan dan syarat yang ditetapkan.

Jika Anda tak teliti bahkan buta dengan ketentuan-ketentuan itu, alih-alih ingin mendapat keuntungan, malah buntung karena kebutaan dan ketidak telitian Anda. Agar terhindar dari hal tersebut, ada beberapa tips yang bisa membantu Anda :

1. Data Perusahaan
Prosesnya diawali dengan mengumpulkan data perusahaan asuransi yang menjual produk uniylink di Indonesia. Lalu cari informasi sebanyak-banyaknya tentang produk ini dan latar belakang perusahaan.

2. Pilih perusahaan yang sehat
Setelah mengumpulkan data dan informasi perusahaan asuransi unitlink, jatuhkan pilihan Anda pada perusahaan yang sehat. Semua bisa dilihat lewat laporan keuangannya.

2. Cari tahu penempatan investasinya
Sebelum menentukan satu jenis unitlink pada satu perusahaan, ada baiknya Anda mengetahui tentang penempatan investasi yang ditetapkan perusahaan, baik pada obligasi, saham unggulan, dan sebagainya.

3. Hindari pembayaran lewat debit rekening
Hindari pembayaran premi lewat debit rekening. Karena dapat merugikan, salah satunya pengetahuan Anda akan perkembangan asuransi unitlink menjadi terbatas.

4. Jangan membeli polis kepada agen yang tidak aktif
Ingin aman, hindari transaksi dengan para agen asuransi yang tidak aktif. Semua bisa Anda baca lewat kartu identitas, hasil kerja, atau bisa menghubungi perusahaan tempat mereka bekerja.

5. Pelajari ilustrasi
Pelajari dan pahami ilustrasi produk unitlink yang ditawarkan dari seorang agen (tenaga pemasaran) perusahaan asuransi jiwa.

6. Pelajari manfaat
Pelajari manfaat produk unitlink dan ketentuan-ketentuan polis yang ditetapkan pada beberapa perusahaan asuransi.

7. Perhatikan biaya
Perhatikan besarnya biaya yang dibebankan pada produk tersebut seperti biaya administrasi bulanan, biaya transaksi, biaya premi, dan lain-lain.

8. Sesuaikan dengan kondisi keuangan
Sesuaikan dengan kondisi keuangan Anda apakah sumber pendapatan dapat dianggarkan untuk memenuhi kewajiban membayar premi.