Selasa

Allianz Life

Hasil Investasi Meningkat dengan Premi Murah

Bergerak di bidang layanan asuransi, perbankan dan manajemen aset, Allianz Life didirikan pada tahun 1890 di Jerman dan merupakan perusahaan berpengalaman yang memiliki posisi finansial kuat.

Saat ini Allianz Life beroperasi di lebih dari 70 negara dan melayani 70 juta nasabah di seluruh dunia. Allianz memberikan perlindungan dan pelayanan kepada nasabah, dimana separuh dari nasabah tersebut termasuk dalam kategori perusahaan Fortune 500.

Menurut Sales Director Allianz Life Indonesia, A. Salam Muhammadong, Allianz pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 1981 melalui kantor representatifnya. Selanjutnya berdiri sebagai perusahaan joint venture di tahun 1989 yang dikenal sebagai PT Asuransi Allianz Utama Indonesia.

Allianz yang merupakan 1 dari 10 perusahaan asuransi terbesar ini menawarkan beberapa produk asuransi, termasuk produk unitlink. “Produk unitlink yang paling populer adalah SmartLink New Flexi Account dengan jaminan perlindungan jiwa seumur hidup secara pasti dan maksimal. Selain perlindungan jiwa, nasabah juga bisa mendapatkan nilai investasi untuk memenuhi kebutuhan finansial pada saat dibutuhkan,” jelas Salam.

Dalam hal ini, tambahnya, nasabah bisa menentukan sendiri mengenai besar dan kapan memerlukan dana dari nilai investasi tersebut.

Selain itu, SmartLink New Flexi Account juga memberikan jaminan perlindungan yang luas dengan berbagai program tambahan seperti, ADDB (Accidental Death & Disablement Benefit), CI Plus (Critical Illeness Plus), TPD (Total Permanent Disability), Flexicare, Payor Protection, Payor Benefit, Spouse Payor Protection dan Spouse Payor Benefit.

Jenis investasi SmartLink New Flexi Account terdiri dari Money Market Fund, SmartLink Rupiah Fixed Income Fund, SmartLink Rupiah Balanced Fund, SmartLink Dollar Managed Fund, dan SmartLink Equity Fund.

Hasil investasi unitlink Allianz sendiri meningkat drastis. Berdasarkan laporan keuangan Allianz tahun 2006, hasil investasinya mencapai 122,98 miliar. Nilai tersebut meningkat sekitar 4 kali lipat dibanding tahun 2005 yang cuma Rp25,27 miliar.

Nilai preminya pun terbilang murah. Hanya dengan Rp300 ribu, Anda sudah bisa ikut dalam asuransi unitlink Allianz. Angka tersebut nantinya akan dialokasikan untuk proteksi dan investasi yang presentasenya diserahkan kepada nasabah.