Senin

Time Medical

Hadirkan MRI Teknologi HTS RF Coil

Time Medical Systems (TM) merupakan anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Time Medical Holdings Ltd dan memiliki lima kantor regional yang beroperasi di Amerika Serikat, Singapura, Hong Kong, China dan India. Time Medical Systems memiliki Chief Operation Officer bernama Mr. TJ Robertson.

Time Medical menghadirkan MRI berteknologi High Temperature Superconducting (HTS) RF coil . "Teknologi tersebut dapat mengurangi radiasi, meningkatkan kualitas gambar hingga mencapai lima kali lipat dari gambar yang biasa dihasilkan pada mesin MRI," kata Vice President Coorporate & External Affairs Time Medical, Tracy Kuok.

HTS RF coil technology juga dapat menekan biaya operasional mesin serta mampu menunjang diagnosis medis. "Indonesia adalah negara ketiga yang kami perkenalkan dengan MRI berteknologi HTS RF coil," ungkap Tracy.

Teknologi tersebut berasal dari Amerika Serikat (AS) dengan pabrikan di China. Pada pengobatan, MRI digunakan untuk membedakan otot patologi seperti tumor otak dibandingkan otot normal. Salah satu kelebihan MRI menurut pengetahuan pengobatan masa kini adalah tidak berbahaya bagi pasien.

Kelebihan lainnya dari pemindaian MRI adalah kualitas gambar yang diperoleh biasanya memiliki resolusi lebih baik jika dibandingkan dengan CTscan, khususnya untuk pemindaian otak dan tulang belakang.