Sabtu

Jimbaran Suki,Kuliner Sehat Terjangkau

Jepang sejak dulu memang terkenal akan olahan makanannya yang memiliki cita rasa tinggi dan memiliki tampilan menarik. Aneka menu makanan dari negara ini juga terkenal menyehatkan. Itu karena memang sebagian besar bahan bakunya merupakan olahan hasil laut yang memiliki nilai gizi tinggi.

Jika hanya ingin mencicipi aneka makanan Jepang, kita tak perlu jauh-jauh terbang ke negeri Sakura. Saat ini telah hadir di komunitas kita sebuah restoran dengan nama Jimbaran Suki yang memiliki konsep restoran keluarga. Jimbaran Suki baru saja mengadakan soft opening pada tanggal 9 Mei 2008 lalu.
Kesan pertama ketika mengunjungi restoran yang berlokasi di Daan Mogot Baru ini adalah kentalnya nuansa hijau yang mendominasi interior restoran.
Pengunjung pun akan terkejut ketika melihat daftar menu dengan harga di luar dugaan. “Di Jimbaran Suki, harga masakan yang ditawarkan cukup terjangkau bagi masyarakat. Meskipun begitu, kualitas dan rasanya tetap terjaga,” kata Pemilik Jimbaran Suki, Singgih.

Paket Suki

Paket Suki merupakan salah satu menu Jimbaran Suki yang dapat dipesan untuk 2 - 4 orang. Selain harganya yang relatif murah, rasanya juga sangat spesial. Sauce yang digunakan memiliki cita rasa tersendiri dan terbuat dari bahan-bahan pilihan berkualitas. Sauce ini pun merupakan olahan sendiri dengan racikan bumbu-bumbu khusus yang tidak ada di restoran lain.
Harga dari paket ini Rp 65.000 untuk satu porsi yang terdiri dari enoki balut sapi, chikuwa fish, veg squid ball, bakso salmon, tuna roll, pecai, kangkung, kaldu, dan soun. Enoki balut sapi dalam menu ini sangat berbeda dengan tempat lain. Perpaduan antara jamur enoki dan balutan daging sapinya sangat pas.
Menu lain yang juga merupakan menu andalan dan sedang dalam masa promosi adalah Paket Mangkok. Paket ini sendiri terdiri dari tiga pilihan yakni, Paket Mangkok Satu yang harganya hanya Rp 13.500 dengan isi Salmon Ball, Tuna Roll, Seaweed Roll, Bakso Sapi, Vegetarian Fish Cake, Kangkung dan bonus berupa 2 pilihan, nasi atau bihun. Dengan harga tersebut, berarti pembeli sudah berhemat sebesar Rp 4.350 karena harga aslinya Rp 17.850.
Sedangkan Paket Mangkok Dua harganya hanya Rp 16.500, yang berarti hemat sebesar Rp.2625, isinya terdiri dari Dumpling, bakso Ikan/Sapi, Seaweed Roll, Salmon Ball, Veg Fish Cake, Kangkung, dan bihun atau nasi. Untuk Paket Mangkok Tiga yang harganya hanya Rp 18.500, isinya hampir sama dengan Paket Mangkok Satu dan Dua, namun ada perbedaan Veg Fish Cake yang di ganti dengan Veg Squid Ball.
Paket Mangkok ini sangat cocok buat para karyawan yang hanya memiliki sedikit waktu saat istirahat di siang hari guna mengisi perut mereka.
Di samping itu, terdapat pula menu Paket Sayur yang isinya kebanyakan adalah sayur-sayuran. Sebut saja seperti sawi putih, kangkung, pocay atau pokcoy, Selada Keriting, Enoki, Jamur Kuping, Shitake, Kaldu, dan Soun atau Udon. Paket Sayur bisa dibeli dengan harga Rp 18.000 dan bisa disantap untuk 2 – 4 orang.
Agar setiap menu yang disajikan tetap hangat ketika disantap, setiap meja makan sudah disediakan wadah penghangat. Jadi, meskipun berlama-lama duduk di meja makan, kita tak perlu khawatir makanan menjadi dingin.