Selasa

Pempek Borobudur

Rasa Pempek Palembang Sebenarnya

Hampir semua orang tahu makanan khas Palembang yang bernama pempek. Akan tetapi jarang sekali orang tahu bagaimana rasa pempek Palembang yang sebenarnya, sehingga yang terjadi adalah mereka hanya tinggal makan, tanpa mengetahui rasa pempek yang enak itu sebenarnya seperti apa.


Pempek Borobudur yang terletak di Ruko Permata Taman Palem akan membuat anda merasakan pempek Palembang dengan rasa aslinya. Di sini, pempek dan kuahnya (cuko) dibuat dari bahan-bahan yang langsung didatangkan dari Palembang. Dengan begitu semua yang disajikan tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Selain itu di sini juga menyediakan pempek yang terbuat dari ikan Belida. Bahkan untuk pempek Kapal Selam yang terbuat dari ikan belida, telurnya pun menggunakan telur bebek, sehingga rasanya lebih enak.

“Supaya rasanya dapat terjaga saya mengontrol setiap pembuatannya,” ungkap pria kelahiran Palembang 1976 ini. Selain itu pempek Borobudur juga dibuat setiap harinya, sehingga kualitas pempek yang dihidangkan tetap terjaga dan selalu fresh.

Di samping menu utamanya, seperti pempek kapal selam, lenjer dan beberapa jenis pempek lainnya (kulit, mie/keriting, adaan, pistel), Pempek Borobudur juga menyediakan variasi menu lain seperti model (mirip bakso tahu goreng dengan kuah udang), tekwan, pangsit ikan, pindang ikan patin, otak-otak dan masih banyak lagi. Juga tersedia pempek tunu/panggang dan lenggang panggang bagi yang tidak suka digoreng.

Untuk minumannya, pempek Borobudur memiliki menu unggulan seperti es kacang merah dan es belimbing. Kacang merah sebagai bahannya pun didatangkan dari Palembang, dan diolah secara khusus sehingga tercipta rasa yang enak, lembut dan bercita rasa khas.

Mengenai harga, Pempek Borobudur sangat terjangkau, yaitu berkisar antara 3000 hingga 14000 rupiah. Saat ini pempek Borobudur memiliki kapasitas 24 hingga 30 orang. Selain itu di sini juga melayani untuk delivery order.